Wednesday , 29 January 2020
Home / Berita Utama / Pemko Medan Wacanakan Program Medan Bersih

Pemko Medan Wacanakan Program Medan Bersih

Plt. Walikota Medan

Frekuensi Media – Banyaknya sampah di Kota Medan menjadi perhatian Pemko dan menyerukan kepada masyarakat agar selalu bersih dan cantik. Selain tidak buang sampah sembarangan, juga seluruh sampah rumah tangga harus diwadahi agar tidak berserakan kemana-mana. Hal ini bisa terwujud tentunya  jika mendapat dukungan penuh  seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu mulai saat ini, hidup bersih harus ditetapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika melaksanakan Safari Maghrib di Masjid Amal Saleh  Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (27/12). Selain menjaga kebersihan, warga juga diharapkan dapat menjaga ketertiban dan keamanan dengan mengaktifkan kembali siskamling, sehingga Kota Medan senantiasa aman dan kondusif.

“Menjadikan Kota Medan bersih dan cantik tidak dapat dilakukan pemerintah semata, tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Amal Saleh. Dukungan dapat dilakukan dengan tidak buang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangga masing-masing,” kata Akhyar.

Apabila seluruh warga dengan penuh kesadaran menjaga kebersihan dan mewadahi sampah rumah tangganya, Akhyar optimis menjadikan Medan bersih sampah bukan mimpi. “Ayo, mulai saat ini kita jaga kebersihan dan mewadahi sampah rumah tangga, insya Allah Medan bersih sampah akan terwujud,” ungkapnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 62 = 64