Thursday , 3 December 2020
Home / DPRD Kota Medan / Vaksinasi Gratis Hewan Peliharaan Warga

Vaksinasi Gratis Hewan Peliharaan Warga

Frekuensimedia-Medan:  Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peterbakan Kota Medan melakukan vaksinasi gratis terhadap hewan peliharaan warga. Vaksinasi gratis tersebut berlangsung di Sopo Restorasi Partai NasDem Jalan Mesjid Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan yang diprakarsai Antonius Tumanggora politisi Partai NasDem itu disambut hangat masyarakat terutama daerah pemilihan (dapil) I Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia. Ratusan warga membawa hewan peliharaannya untuk divaksin. Tercatat, hewan yang divaksin seperti Anjing berjumlah 312 ekor dan kucing 23 ekor.

Tampak di lokasi, Satu unit kenderaan ambulans dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Medan bersama 4 petugasnya di komandoi Nelson Nababan hadir dan membuka praktek kesehatan hewan di halaman Sopo Restorasi.

Anggota DPRD Medan, Antonius Tumanggor saat berlangsungnya vaksin hewan kepada wartawan menyampaikan, dasar dilaksanakannya vaksinasi gratis karena mahalnya biaya vaksin hewan peliharan, sehingga muncul ide nya saat pandemi COVID-19 ekonomi sulit, dan Antonius mendengar keluhan masyarakat tersebut untuk mengaplikasikan keluhan masyarakat tersebut. Selanjutnya berkonsultasi kepada ketua Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah,SE untuk pelaksanaan vaksin gratis.

” Saat mendengar rencana saya itu, Beliau (Afif Abdillah) sangat setuju. Lalu saya pun meminta kepada Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsyar Rasyid Marbun untuk bekerjasama membantu warga,” sebutnya seraya menambahkan semua hewan perliharaan ysng dilakukan vaksinasi diberikan juga sertifikat dan kalung hewan.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem Medan, Afif Abdlillah saat dikonfirmasi wartawan mengaku sangat mendukung kegiatan vaksin gratis yang dilaksanakan oleh Antonius D Tumanggor, selaku anggota DPRD Kota Medan dari Partai NasDem. Dia berjanji akan menjadikan program untuk kegiatan seluruh DPC Partai NasDem di Kota Medan.

“Luar bisa program tersebut, kita apresiasi, kedepan, programnya akan kita jadi contoh untuk bisa dibuat di DPC kecamatan NasDem di Medan,” sebut Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan(FM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 − = 7