Wednesday , 18 September 2019
Home / Medan / Tangkap Orang Perusak Kesucian Ramadhan

Tangkap Orang Perusak Kesucian Ramadhan

Frekuensimedia.com – “Aparat kepolisian harus tanggap dan gerak cepat tangani orang-orang yang mencemari kesucian bulan Ramadhan dengan cara mengantisipasi asmara subuh. Mereka para pendosa itu, lebih mengutamakan nafsunya daripada menjaga agamanya,” demikian ditegaskan anggota Fraksi PKS DPRD Medan Rajuddin Sagala di Medan Jumat (03/05/2019)

Dikatakannya, asmara subuh itu tidak ada dalam ajaran Islam. Para orang tua, para keluarga harus mencermati anak-anaknya, memperhatikan dengan serius segala tingkah dan kelakuan khususnya selama bulan Ramadhan, anak-anaknya dididik dan diingatkan, untuk meingkat ketakwaan kepada Allah Swt.

Rajuddin yang juga seorang ustadz , mengatakan hal itu sehubungan Ramadan 2019/1440 H segera tiba. Biasanya bulan puasa identik dengan kegiatan asmara subuh dan membunyikan berbagai macam petasan yang mengganggu aktivitas beribadah bagi umat Muslim.

Pihak Kepolisian, kata Rajuddin, supaya dapat mengantisipasi kegiatan asmara subuh dan melakukan penertiban merazia asmara subuh dan petasan agar tidak meresahkan masyarakat yang menjalankan ibadah.

“Kita berharap jangan ada lagi asmara subuh dan ledakan petasan selama Ramadan. Kita minta pihak kepolisian menertibkan asmara subuh dan petasan. Kita harapkan ustad-ustad, tokoh agama, tokoh masyarakat agar meninjau asmara subuh dan petasan,” pungkasnya. (*fm)