Sunday , 20 September 2020
Home / Sumut / Suhardi,Spesialis Pembobol Rumah Diciduk Polsek Patumbak

Suhardi,Spesialis Pembobol Rumah Diciduk Polsek Patumbak

frekuensimedia.com – Jajaran unit Reskrim Polsek Patumbak kembali menciduk pencuri spesialis pembobol rumah saat mabuk di pakter tuak di Jalan Tritura Medan Amplas tepatnya didekat Prime One Scholl,pada baru – baru ini.

Menurut informasi pelaku adalah Pencus Suhardi Simanjuntak (44) warga Jalan SM Raja /Jalan Garu 9 Medan Amplas,dia tertangkap dengan barang bukti HP tablet merk Advance,hasil dari pembobolan rumah yang dilakukannya di rumah Farida Winsari Manurung, SPD di Jalan Tritura Medan Amplas,pada (16/12) lalu.

Menurut keterangan dalam menjalankan aksinya,tersangka berhasil menggasak 1 laptop merk Compag,1 laptop merk Asus,HP Tablet Advance dan perhiasan emas 15 gram,dengan cara merusak jendela lalu masuk kerumah korbannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini bahwasanya pria pengangguran ini ditangkap atas dasar laporan pengaduan nomor : Lp/ 1054/XII/2015/SU/RESTA SEK/ PATUMBAK.Lalu kita langsung lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan dari hasil lidik kita mencari penadah, disitu kita temukan ada informasi tersangka bersama temannya berinisial A hendak mencual HP Tablet Advance ke Alex, namun Alex saat itu belum sempat membelinya. Dari situlah pihak kita menelpon Alex, dari keterangan Alex kita dapat simpulkan dan kuat dugaan bahwa tersangka memang pelakunya dan kita lakukan penangkapan,ucap Kapolsek Patumbak,AKP Wilson B Pasaribu SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Fery Kusnadi SH, Sabtu (19/12) sore.

Berdasarkan keterangan akibat perbuatannya,tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksial 6 tahun penjara,ungkapnya.(David)