Monday , 21 September 2020
Home / Sumut / Situasi Pasca Pilkada Medan,Wilkum Polresta Medan Aman Dan Terkendali.

Situasi Pasca Pilkada Medan,Wilkum Polresta Medan Aman Dan Terkendali.

frekuensimedia.com – Pasca berlangsungnya pemilihan kepala daerah serta situasi Kamtibmas dijajaran Polresta Medan tergolong relatif aman,serta terkendali saat berlangsungnya Pilkada Serentak.

Dalam hal ini menurut keterangan yang diperoleh dari Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,MHum menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang turut serta berpartisipasi menciptaka situasi aman dikota Medan tercinta ini.Dalam hal ini kami masih terus berjaga dan melakukan pengamanan dititik – titik lokasi yang dianggap rawan.

Adapun data yang diperoleh awak media ini,Rabu (9/12).Mulai pukul.07.00 s/d 13.00 Wib,telah dilakukan proses pemungutan suara,dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020.Dan dilanjutkan proses perhitungan suara dimana Hasil Perhitungan Rekap Suara di Wilayah Hukum Polresta Medan.Menurut data rekapitulasi sementara yang diperoleh awak media ini adalah sebagai berikut :

Nomor urut 1 Drs.DZULMI ELDIN,M.Si dan Ir.AKHYAR NASUTION,M.Si : 264.737 suara, dengan perolehan 70, 65%.

Nomor urut 2.Drs.RAMADHAN POHAN,MIS dan DR.EDDY KUSUMA,SH,MH : 109.984 suara, dengan perolehan 29,35%.

Sedangkan total sementara keseluruhan surat suara sah di wilkum Polresta Medan 374.721 suara dengan total 24 % yang melakukan pencoblosan dari total jumlah DPT 1.571.776, surat suara tidak sah 23.067 suara.

Sementara itu pada hari yang sama sekitar pukul.10.00.Wib. Telah terjadi perselisihan antara KPPS TPS.34,Kel.Bantan,Kec.Medan Tembung dengan LO SUK MING dan MUHAMMAD YUSUF di TPS.34 Jalan.Tirtosari,Kel.Bantan,Kec. Medan tembung.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh berawal dari permasalahan,Pukul.10.00.Wib. LO SUK MING (penyandang Disabilitas/cacat) mendatangi TPS.34 guna mencoblos disebabkan jarak TPS.34 dengan rumahnya dekat.Dan kondisinya yang cacat lebih mudah di TPS.34 kemudian KPPS TPS.34 melarang dengan mengatakan yang bersangkutan tidak terdaftar di TPS.34.kemudian LO SUK MING pergi ke TPS.35 yang berada didekat rumahnya guna mencoblos,akan tetapi KPPS TPS.35 juga melarang dengan alasan yang sama.

Serta mengatakan LO SUK MING terdaftar d TPS.36 yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya,sontak saja LO SUK MING marah dan menelpon temannya sesama Disabilitas yakni Muhammad Yusuf,Lk,Islam,(32) warga Jalan.Puyuh XV No.313 Medan.Dan kemudian Yusuf mengambil photo di TPS.34. Setelah mengambil gambar LO SUK KING dan Muhammad Yusuf kembali kerumah LO SUK MING,Pukul.11.30.Wib.

Seketika itu lalu datang anggota KPPS.34 yakni Suherman mendatangi LO SUK MING dan Muhammad Yusuf dan menyuruh LO SUK MING dan Muhammad Yusuf kembali ke TPS.34.Sesampainya di TPS 34 Suherman keberatan Muhammad Yusuf mengambil gambar,dan marah sambil menolak Muhammad Yusuf dan mengatakan kalau Muhammad Yusuf membuat rusuh di TPS 34.Melihat kegaduhan itu kemudian ketua KPPS.34 menyuruh LO SUK MING dan Muhammad Yusuf meninggalkan TPS.34.dan selanjutnya LO SUK KING dan Muhammad Yusuf kembali ke rumah LO SUK MING Jalan.Tirtosari NO.10 C,Kel.Bantan,Kec.Medan Tembung,saat ini LO SUK KING dan Muhammad Yusuf masih berada dirumah LO SUK MING,Muhammad yusuf merupakan pengurus Pusat Pemilu Aksesibilitas Penyandang Cacat (PPUAPENCA) Sumut,yang ditugaskan untuk membantu para penyandang cacat disabilitas untuk mendapatkan kemudahan dalam memilih dalam pilkada disetiap TPS yang ada di Kota Medan. selanjutnya Permasalahan di TPS.34,Kel.Bantan,Kec.Medan Tembung diselesaikan panwas Kec.Medan tembung dikantor PPS Kel.Bantan.(David)