Tuesday , 22 September 2020
Home / Sumut / Satriadi Tanjung Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan.

Satriadi Tanjung Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan.

frekuensimedia.com – Berangkat dari vakumnya kepengurusan Koordinator Wartawan DPRD Medan sejak Mei 2015 lalu, puluhan wartawan yang bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan akhirnya menunjuk Satriadi Tanjung (Starberita) sebagi Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan dua tahun ke depan.
Kesepakatan ini dihasilkan secara aklamasi dalam musyawarah dan mufakat sejumlah jurnalis yang bertugas di DPRD Kota Medan di Kampoeng Baroe Kuliner (KBK) Jalan Sakti Lubis Medan, Rabu (23/12) lalu.
Puluhan jurnalis yang hadir sepakat menunjuk Satriadi Tanjung karena dinilai memiliki kemampuan untuk menjaga kebersamaan di antara jurnalis media cetak harian, mingguan dan online yang bertugas di DPRD Kota Medan.
Setelah mendengarkan sejumlah masukan, saran dan kritik dari puluhan jurnalis yang hadir, Satriadi Tanjung akhirnya bersedia mengemban tugas sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan.
“Saya tegaskan ini tidak ada paksaan dari siapapun, karena dorongan dari kawan-kawan semua, maka saya pertimbangkan untuk menerima dan mengemban amanah kawan-kawan semua sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan,” ujarnya.
Satriadi juga meminta rekan-rekan jurnalis yang bertugas di bawah Koordinator Wartawan DPRD Medan untuk menjaga kebersamaan. “Harapan saya, kawan-kawan semua bisa benar-benar menjaga kebersamaan,” tegasnya.
Sebelumnya, Franky Manalu salah seorang wartawan media online, mengatakan, setelah koordinator wartawan DPRD Medan tidak lagi dipakai  oleh mereka yang secara sepihak mengganti dengan persatuan wartawan, maka saat itu pula koordinator kosong kepengurusan, sejak ketua sebelumnya, Rifki Warisan (Hr. Medan Pos, red), tak maju lagi sebagai ketua.“Saat ini kita-kita sepakat, agar kepengurusan Koordinator Wartawan DPRD Medan kembali diaktifkan , sehingga kebersamaan kuli tinta yang bertugas di DPRD Medan bisa benar-benar terjalin,” harapnya.
Diungkapkannya, kebersamaan selama ini tidak terlihat lagi di antara rekan-rekan jurnalis di DPRD Medan, yang merupakan ciri khas yang sudah menjadi indentitas koordinator wartawan DPRD Medan sejak lama di bawah kepemimpinan Rifki Warisan sebelumnya.
“Saya melihat kebersamaan itu sudah hilang, baik itu kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya. Untuk itulah mari kita aktifkan kembali,” ujarnya.
Hal yang sama juga diungkapkan, Bambang Soemantri (Harian Sumut 24), yang mengakui selama ini kebersamaan di antara jurnalis yang bertugas di DPRD Kota Medan tidak terlihat lagi.(Kontra)