Wednesday , 23 September 2020
Home / Sumut / Satreskrim Polresta Medan Ringkus Komplotan Begal Dijalan Setia Budi.

Satreskrim Polresta Medan Ringkus Komplotan Begal Dijalan Setia Budi.

frekuensimedia.com – Jajaran Satreskrim Polresta Medan kembali meringkus dua orang Begal yang merupakan komplotan perampok sepeda motor di Jalan Setia Budi, Medan,Minggu (6/12) siang.

Menurut informasi yang diperoleh awak media ini bahwasanya Kedua pelaku yang diamankan berinisial AS (22) dan AP (24).Dari tangan keduanya,polisi mengamakan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.200 ribu dan sebilah besi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono mengungkapkan, dalam beraksi pelaku berjumlah tiga orang dengan memepet korbannya yang tengah mengendarai sepeda motor.Lalu setelah dipepet pelaku kemudian mencabut kunci sepeda motor korban lalu menendang korban,ucap Aldi.

Berdasarkan keterangan setelah melumpuhkan korban,lalu pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban,dalam catatan kriminal komplotan ini yakni,pernah beraksi pada Selasa (17/11) lalu.

Menurut keterangan dari korbannya pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda Honda Vario BK.5033.RAQ di Jalan Kapten Sumarsono.Kemudian,Rabu (25/11) lalu,dalam aksinya pelaku merampok didua lokasi dan menggasak sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan Honda Vario.

Ditambahkan Aldi bahwasanya setelah melakukan penyelidikan mendalam termasuk menerima informasi berbagai sumber,pihaknya berhasil membekuk AS dan AP dikawasan Jalan Setia Budi,Kecamatan Medan Sunggal.Sedangkan R masih diburu polisi.

Oleh karna akibat perbuatanya tersebut,kedua pelaku dijerat Pasal.365 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara,ungkapnya kepada awak media ini.(David)