Tuesday , 1 December 2020
Home / Sumut / Sahat Protes Pungli Parkir Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Sahat Protes Pungli Parkir Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Struk parkir
Struk parkir

frekuensimedia – Sekitar pukul 11.00 Wib Ketua Komisi D, Sahat Simbolon ribut dengan pengelola parkir Rumah Sakit Columbia Asia Medan di Kawasan Parkir RS Columbia, Medan, Jumat (20/1/2017).

Perdebatan terjadi ketika Sahat mempertanyakan tarif parkir RS Columbia. Ia terlihat keberataan sesaat harus membayar parkir sebesar Rp.15 ribu.
“Saya diminta bayar Rp 15 Ribu. Saya tanya ini peraturan dari mana. Katanya ini tarif penggunaan voucher untuk tiga hari. Tapi sayakan hanya satu hari di sini. Mana Rp 10 Ribu lagi,” katanya.
Pengawas parkir tak dapat menjawab pertanyaan dari Sahat dan memanggil kepala pengelola parkir, yang diketahui bernama Dewi.
Pengelola parkir datang bersama seorang pria bercelana pendek dan berkaos oblong.

Keributan tak terelakkan ketika Sahat mempertanyakan dasar hukum penetapan parkir yang ditetapkan Dewi.
“Mana dasar hukumnya. Ini bukan sekadar uang Rp.10 ribu, sudah berapa masyarakat yang dirugikan. Ini pungli. Saya anggota DPR Medan, Bu,” kata Sahat.

Penjelasan Dewi tak terdengar jelas. Ia bersama seorang pria mengamuk sembari memaki Sahat.
“Kami yang milih bapak. Gak akan duduk bapak kalau tak kami pilih. Anggota DPR tapi kok Rp 10 ribu dipermasalahkan,” teriak Dewi sembari menjauh usai mengetahui awak media mulai mendatangi lokasi parkir.