Tuesday , 22 September 2020
Home / Sumut / Reskrim Polsek Medan Timur Bekuk Rampok Dan Begal.

Reskrim Polsek Medan Timur Bekuk Rampok Dan Begal.

frekuensimedia.com – Polsek Medan Timur berhasil membekuk perampok dan Begal yang beraksi berkali – kali dikawasan jalan Cemara dan Pulau Brayan.Adapun tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan karena tersangka saat ditangkap melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Sementara itu Kapolsek Medan Timur Kompol Fransisca Munthe,SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Ucok P.Nugraha Rambe,SIK,Selasa (29/12).Mengatakan bahwasanya pengungkapan kasus pasal.365 Begal berdasarkan LP /1409 /XII / 2015 Polsek Medan timur yang terjadi Rabu (9/12) pukul 04.15.Wib,pihaknya berhasil membekuk tersangka Dedek Nst,(19),laki – laki,warga jalan Dua No.45 Kel.Pulo Brayan,Kec.Medan Timur.Dan tersangka Wira Andika,(32),warga Jalan.Tiga No.48 Kel.Pulo Brayan Bengkel,Kec Medan Timur.Dengan TKP jalan Cemara dekat jembatan layang Kec.Medan Timur.

Adapun korbannya Gunawan, (25) laki – laki pekerjaan sales,warga jalan Cemara Komp Cemara Hijau blok K 20.Mengalami kerugian 1 tas,1 HP Samsung s5,1 HP Nokia,1 HP BlackBerry,surat – surat berharga,dan uang tunai sebesar Rp 4.500.000.Turut disita dari tangan tersangka.1 buah kelewang dan 1 sepeda motor Scopy BK.3976.ACP.

Dalam kronologis kejadian modus operandi yang dilakukan para begundal itu,pada saat korban pulang tiba – tiba dipepet oleh satu sepedah motor Scopy.Memberhentikan korban dan menodongkan kelewang sehingga terjadi perkelahian karena korban mempertahankan sepeda motornya,teman korban berteriak sehingga mengundang perhatian warga,kedua tersangka pergi dengan membawa tas milik korban dan sempat terjadi perkelahian antara korban dan tersangka.

Berdasarkan keterangan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi saksi ada yg mengenal Tsk dari situlah kami mengembangkan kasus ini. Berhasil kami amankan 1 tersangka dan tersangka 1 nya baru kami tangkap hari ini  ( Minggu-red) ucap Fransisca.

Ditambahkan lagi pada saat penangkapan disebuah pos OKP, tersangka sempat melarikan diri tapi petugas berhasil menangkapnya.Pada saat dibawa untuk menunjukkan TKP perampokan tepatnya di jalan Cemara dekat jembatan layang tersangka kembali berontak dan melawan petugas,sehingga polisi memberikan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan.Kami memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya dikaki sebelah kanan dibawah, dan tersangka langsung diberikan pengobatan di RS Bhayangkara Poldasu terang Kanit Reskrim.

Berdasarkan informasi bahwasanya tersangka mengaku pernah melakukan kejahatannya di jalan Lampu barang bukti  HP Evercross.Modus pelaku mengancam korban dengan bilang kau yang tabrak adikku,dijalan Alumunium 1 pukul.20.00.Wib dengan modus dengan mengancam menggunakan kelewang,dan dijalan Brayan Bengkel depan TK,kasus 363 bongkar rumah ungkap Iptu Ucok Rambe kepada awak media ini.(David)