Monday , 21 September 2020
Home / Sumut / Polsek Medan Baru Gulung Kawanan Pelaku Pencurian Aset Kementrian Pariwisata

Polsek Medan Baru Gulung Kawanan Pelaku Pencurian Aset Kementrian Pariwisata

frekuensimedia.com – Dua pelaku yang membawa lari barang yang merupakan aset Kementrian Pariwisata,Hicha Tobing (40) warga Jalan Rakyat dan Jadiman Purba (35) warga Jalan Masjid Taufik,dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Medan Baru yang melakukan pengembangan berikut penadahnya Benhard Situmpol (43) warga Jalan Karya Wisata,Komplek Johor Indah Permai,Kecamatan Johor juga diamankan.

Kapolsek Medan Baru,Kompol Ronni Nicolas Sidabutar ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan diamankannya pelaku dan penadah barang – barang aset Kementrian pariwisata yang dibawa dua orang staff tersebut,diketahui bahwasnya pelaku utamanya adalah Hicha Tobing.

Sementara itu Jadiman Purba dan Benhard Sitompul merupakan penadah barang aset Kemenpar yang dibawa kabur pelaku,ujarnya.

Berdasarkan pengakuannya yang kita terima,pelaku Hicha Tobing nekad membawa lari barang aset milik Kemenpar yang dibawa oleh dua Staff tersebut dikarenakan membutuhkan uang.Karena hasil dari menarik betor tidak cukup untuk kehidupan sehari – harinya dan keluarganya dan kasus ini sendiri masih kita lidik,ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh barang aset milik Kementrian pariwisata yang dibawa dua staf Kemenpar Rudi Arman Sidauruk dan Deni Parawibowo dibawa kabur oleh parbetor yang ditumpanginya.Saat mereka hendak membeli oleh – oleh di Bolu Meranti,Jalan Kruing, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (1/11) kemarin.

Adapun barang barang yakni Aset Kementerian Pariwisata yang dibawa kabur berupa Kamera Canon 5D Mark 2,Lensa Kamera Tamron 18-300 mm, Handycam Sony,Lampu Flash,Tripod,2 unit Laptop merek Lenovo dan Axsus serta 2 unit hardist eksternal dengan kerugian ditaksir mencapai Rp.70 juta,terangnya,Kamis (5/11).(David)