Friday , 20 September 2019
Home / Berita Utama / Poldasu Tangkap Pelaku Aksi Pencurian dengan Modus Rental Trado

Poldasu Tangkap Pelaku Aksi Pencurian dengan Modus Rental Trado

Dirkrimum Polda Sumut pers rilis pelaku Curas

Frekuensi Media – Modus merental mobil pengangkut alat berat Trado, dua pelaku pencurian dengan kekerasan (365) Lintas Provinsi melancarkan aksinya.

Hal ini terjadi pada hari Sabtu, (20/7/2019) saat korban Arif yakni supir Trado tiba di Air Batu kabupaten Asahan, bersama ketiga rekan nya, tersangka SU dan SUH melancarkan aksinya.

Dengan alasan mengecek jalan, Arif dan ketiganya disekap oleh kedua tersangka dengan tangan terikat di pohon dan mata di tutup dengan lakban.

Usai aksinya penyekapan itu, dua tersangka pergi meninggalkan ketiga korban dengan membawa Mobil Trado BM 9841 dan empat Handphone milik ketiga korban.

Namun naas, ikatan yang di lakukan kedua tersangka ternyata dapat dilepaskan salah satu korban yakni Arif, hingga akhirnya korban dapat melepaskan dua rekan lainnya dan melanjutkan membuat laporan kejadian tersebut ke Polsek Air Batu Asahan.

Dari laporan tersebut lah, Team Dirkrimum Polda Sumut bersama Jajaran Reskrim Polres Asahan melakukan pencarian mobil Trado tersebut.

Tak lama dalam penyelidikan, team RESKRIM poldasu dan Polres Asahan mendapatkan informasi bahwasanya mobil Trado berada di daerah Humbang Hasundutan.

Menindaklanjuti hal tersebut, team meluncur kelokasi dan menemukan tersangka SU bersama unit Trado curiannya.

Sementara hasil dari pemerikasaan SU, penyidik berhasil menemukan lokasi dan menahan tersangka SUH di Tobasa.

Saat ini barang bukti diamankan di Prapatan berkenaan karena mengalami kerusakan. Aksi kedua tersangka 365 lintas Provinsi ini dikatakan Direktur Kriminal Umum Polda Sumut dilakukan lebih dari satu kali.

“ kedua tersangka adalah pelaku 365 lintas Provinsi yang selama ini juga menjadi buronan polisidan sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali “ pungkas Kombes Pol Andy Rian. (FM/AG)