Monday , 21 September 2020
Home / Sumut / Poldasu :Penyegaran Sebanyak 57 Pamen & Pama Dimutasi.

Poldasu :Penyegaran Sebanyak 57 Pamen & Pama Dimutasi.

polri1

frekuensimedia.com – Kepolisian Daerah Sumatera Utara kembali melakukan mutasi untuk tingkat perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama).Mutasi tersebut tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapoldasu Irjen Pol Ngadino Nomor ST/1185/X/2015 yang dikeluarkan 14 Oktober.

Informasi yang diperoleh Kompol Siswandi yang menjabat sebagai Kapolsek Medan Barat,dimutasi menjadi Kasat Sabhara Polresta Medan. AKP Victor Ziliwu yang sebelumnya menjabat Wakasat Reskrim Polresta Medan duduk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Siswandi sebagai Kapolsek Medan Barat. Sedangkan Kompol AA. Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpatun Korsis SPN Polda Sumut.

Sedangkan AKBP Sades Oloan Maruli Pardede,Kasbudit II Ditres Narkoba Poldasu diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditres Narkoba Poldasu.

Sementara itu Kompol Sonny Marisi Nugroho,Kanit 3 Subdit IV Ditreskrimum Poldasu diangkat untuk menggantikan AKBP Sades.kemudian mutasi juga dialami AKBP Benny Remus Hutajulu,Kasubdit 1 Ditreskrimum Poldasu yang dipercaya untuk menduduki posisi baru sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Poldasu. Pengganti AKBP Benny dipercayakan kepada Kompol Robertus Alexander Pandiangan yang sebelumnya hanya sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Poldasu.

Ditambahkan lagi AKP Herry Tambunan,Kasatreskrim Polres Batubara dimutasi sebagai Panit 2 unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Poldasu.Penggantinya AKP Muhammad Arif yang sebelumnya Pama di Poldasu. Terakhir adalaah AKP Wisnugroho Tri Hartanto, Kasatreskrim Polres Deliserdang.Dia dimutasi menjadi Pama Polresta Medan dan penggantinya dipercayakan kepada AKP Marutuasah Hermindo Tobing yang sebelumnya menjabat Kanitidik 5 Satreskrim Polresta Medan.

Menurut keterangan Kabid Humas Poldasu,Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas Poldasu AKBP MP Nainggolan,mengatakan mutasi ini adalah hal yang biasa di kepolisian.dan Hanya penyegaran saja.tidak ada unsur lain,ucapnya,Kamis (15/10).

Sementara,Kasat Lantas Polresta Medan,Kompol M. Hasan yang selama ini santer diberitakan media akan segera meninggalkan jabatannya justru tetap nyaman.Namanya tidak terseret dalam daftar mutasi Pamen tersebut.

Berdasarkan tambahan informasi,ini adalah TR kedua yang dilakukan Irjen Pol Ngadino sejak dia menjabat sebagai Kapoldasu.dalam TR kali ini ada 57 Pamen dan Pama yang dirombak posisinya.(David)