Sunday , 20 September 2020
Home / Sumut / Poldasu Musnahkan Barang Haram Jenis Sabu & Ekstasi Dihalaman Ditresnarkoba.

Poldasu Musnahkan Barang Haram Jenis Sabu & Ekstasi Dihalaman Ditresnarkoba.

frekuensimedia.com – Dari hasil tangkapan jajaran Ditresnarkoba Poldasu kembali memusnahkan barang haram narkoba jenis sabu,pil ekstasi serta pohon ganja kering dihalaman gedung Direktorat Narkoba Poldasu,Kamis (5/11).

Menurut pantauan awak media ini bahwasanya acara pemusnahan tersebut dihadiri langsung oleh Wakapoldasu (Brigjend Ilham Salahuddin),Kepala BNNP Sumut (Brigjend Andi Loedianto),Donny Ritonga,SH mewakili Kejatisu,perwakilan BPOM,perwakilan Dinas Kesehatan Medan,Kabid Propam Poldasu (Kombes Makmur Ginting),Kabid Humas Poldasu (Kombes Helfi Assegaf),dan juga tuan rumah Ditresnarkoba (Kombes Reynhard SP. Silitonga).

Sementara itu Kombes Reynhard SP.Silitonga menyebutkan bahwasanya jumlah narkoba yang dimusnahkan tersebut.sebanyak 8,3 kg sabu,3026 butir pil extacy,10 batang pohon ganja kering yang merupakan sisa dari 5 ha ladang ganja yang sebelumnya telah dimusnahkan di Madina.narkotika tersebut adalah hasil operasi selama 1,5 bulan terakhir.Dimana seluruh barang bukti didapat dari pengungkapan 41 kasus dengan jumlah tersangka 65 orang,57 laki-laki dan 8 perempuan.

Menurut keterangan yang diperoleh adapun hasil pengungkapan kasus tersebut kurun waktu selama 1,5 bulan terakhir.Saat ini kita juga berhasil mengungkap sebanyak 41 kasus dengan jumlah tersangka 65 orang banyaknya,ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun pemusnahan narkotika tersebut ditaksir mencapai 15 Miliar jumlahnya.dalam penambahannya Reynhard menyebutkan bahwa terdapat 400 ribu jiwa yang terselamatkan dari bahaya ancaman narkoba disumatera utara.dan kita telah menyelamatkan 400 ribu jiwa dari bahaya narkoba.

Sebab jika barang haram tersebut beredar bebas peredarannya,akan berbahaya bagi generasi muda sekarang.dan akan dikonsumsi oleh 400 ribu jiwa banyaknya generasi muda yang akan hancur akibat dari konsumsi narkoba yang sangat meresahkan masyarakat kehadirannya,ungkapnya (David)