Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / Plt Gubsu Dan Kapoldasu Tinjau Pospam Dalam Menghadapi Akhir Tahun 2015 Dan Awal Tahun 2016.

Plt Gubsu Dan Kapoldasu Tinjau Pospam Dalam Menghadapi Akhir Tahun 2015 Dan Awal Tahun 2016.

frekuensimedia.com – Plt.Gubernur Sumatera Utara Ir.T.Herry Nuradi, MSi dan Kapoldasu Irjen Po. Drs Ngadino, SH, MM bersama rombongan didampingi Pejabat Utama Poldasu,Kapolresta Medan Kombes Pol H.Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,MHum,Dandim 0201/BS Kolonel TNI M Ridwan dan Asisten Kesra Pemko Medan Drs Darwin Lubis meninjau stasiun kereta Api dan yang berangkat ke Kualanamu,Selasa pagi (29/12 ).

Selanjutnya Gubsu meninjau dan menyerahkan bingkisan ke petugas Pospam Natal dan Tahun Baru 2016 di Depan Stasiun Kereta Api dibawah pimpinan Kapolsek Medan Barat AKP Viktor Ziliwu,SIK, SH, MH.

Kunjungan berikutnya ke Pospam depan Medan Mall dibawah pimpinan Kapolsek Medan Kota,Kompol Ronald CF Sipayung,SIK,SH,MH.Dalam suasana hujan deras.

Selanjutnya rombongan menuju terminal Amplas,melihat stand mobile pelayanan BNNP Sumut pimpinan Brigjen Pol Drs.Andi Leodianto dan disambut Kapolsek Patumbak AKP Wilson Pasaribu,SIK.

Usai melihat dari dekat suasana Pospam inti kota Medan, rombongan menuju Wilayah Hukum Polres Deli Serdang melihat Pospam di Bandara Kualanamu.

Herry Nuradi mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan aparat keamanan dan petugas trsnsportasi darat dan udara, khususnya menghadapi mudik Tahun Baru 2016.

“Saya yakin seluruh petugas sudah siap melaksanakan perannya dengan baik dan benar. Saya minta tetap waspada dan laporkan segera kepada pimpinan jika terjadi hal – hal yang mengganggu suasana kondusif menjelang malam Tahun Baru”, ujar Mantan Bupati Sergai itu.

Sementara itu Kapoldasu didampingi Karo Ops, Kasat Brimobdasu, dan Kapolresta Medan, menegaskan pihaknya berusaha melaksanakan pengamanan secara optimal, mengedepankan konsep dialogis kepada masyarakat untuk lebih humanis dalam melaksanakan tugas.

“Peran serta warga dan seluruh komponen masyarakat sangat membantu tugas kami” ujar Kapoldasu. Sembari mengingatkan bahwa malam tahun baru 2016 pihak melarang kegiatan konvoi ditengah malam dan meledakan petasan karena menggangu susana hikmat.

Terpisah Kapolresta Medan mengatakan, pihaknya telah menerima ucapan terima kasih dari Kapoldasu atas pelaksanaan pengaman malam Natal dan “hari H” Kegiatan Ibadah Missa Natal umat Kristiani tanggal 25 Dersember yang lalu, telah berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas yang berarti. Ucapan terima kasih orang nomor satu di Poldasu itu telah disampaikan ke seluruh Personel Polresta Medan dan Polsek jajaran dalam kesempatan apel Gabungan yang digelar setiap hari Selasa pagi di Mapolresta Medan.(David)