Friday , 30 October 2020
Home / Pemko Medan / Pimpinan DPRD Medan Segera di Tentukan

Pimpinan DPRD Medan Segera di Tentukan

Foto Sidang Paripurna DPRD Medan

Frekuensi Media – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, akan melaksanakan rapat paripurna guna membahas empat nama Pimpinan DPRD Kota Medan. Informasi diperoleh di DPRD Kota Medan, Senin (7/10/2019) ke-empat nama yang akan menduduki kursi pimpinan di DPRD Kota Medan, Hasyim (PDI Perjuangan), Ihwan Ritonga (Gerindra), Rajudin Sagala (PKS) dan T. Bahrumsyah (PAN).

Ke-empat nama tersebut bedasarkan salinan Surat Keputusan (SK) penunjukan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai yang memperoleh jatah kursi pimpinan DPRD Kota Medan. Penunjukan Hasyim berdasarkan surat dari DPP PDI Perjuangan Nomor 542/IN/DPP/IX/2019 yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Dalam surat itu juga mengesahkan dan menetapkan, Hasyim, sebagai Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024.

Sementara penunjukan dan penetapan, Ihwan Ritonga, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan berdasarkan SK DPP Partai Gerindra Nomor 08-0440/Kpts/DPP-Gerindra/2019 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. Sedangkan PKS berdasarkan SK DPP PKS Nomor : 168/KEP/DPP-PKS/2019 yang ditandatangani Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal, menunjuk dan menetapkan Rajudin Sagala sebagai Wakil Ketua DPRD.

Sama halnya dengan PAN melalui SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/043/VII/2019 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno menunjuk dan menetapkan, T. Bahrumsyah sebagai Wakil Ketua DPRD Medan. Kepala Bagian Persidangan dan Hukum Sekretariat DPRD Kota Medan, Allida, ketika dikonfirmasi membenarkan akan mengumumkan nama-nama empat pimpinan DPRD Kota Medan periode 2019-2024 berdasarkan surat dari DPP masing-masing partai peroleh kursi terbanyak di DPRD Kota Medan.

“Ya, besok pengumumannya melalui paripurna. Disitu nanti diumumkan nama-nama pimpinan di DPRD Kota Medan periode 2019-2024,” katanya.

Setelah nanti diumumkan, kata Alida, selanjutnya SK itu akan dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

“Setelah kita kirim, kita menunggu surat balasan untuk dilakukan penetapan definitif pimpinan DPRD periode 2019-2024 melalui SK yang ditandatangani Gubernur Sumatera Utara,” katanya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 + 5 =