Friday , 20 September 2019
Home / Berita Utama / Penerimaan SK Fungsionaris DPD MOSI Sumatera Utara Masa Bakhti 2019-2024

Penerimaan SK Fungsionaris DPD MOSI Sumatera Utara Masa Bakhti 2019-2024

FrekuensiMedia.com  – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Organisasi Siber Indonesia (MOSI) Franky Manalu menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP MOSI kepada Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MOSI Sumatera Utara,Rabu (12/6) di Café Al Nazwa Jalan Muchtar Basri Medan.

Penyerahkan DPP MOSI kepada Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MOSI Sumatera Utara tersebut langsung diterima dan dimanahkan kepada Ketua DPD MOSI Sumut Rahmad Syukur dan Sekretaris Rochi Pasaribu serta Bendahara Ismal Hasibuan.

Dikatakan Syukur, kehadiran organisasi MOSI ini kedepannya untuk mempersatukan dan sebagai wadah bersatunya para jurnalis media online yang bertujuan agar para jurnalis yang bekerja dimedia online dapat jauh lebih professional.

“Media Organisasi Siber Indonesia (MOSI) adalah Media yang sudah terdaftar di MenkumHam dan menjadi Jurnalis yang independen untuk bisa diverifikasi dalam pelatihan jurnalisme,” kata Rahmad Syukur

Syukur juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas do’a dan dukungan rekan-rekan jurnalis di Sumut khususnya Medan yang telah mempercayakan dan memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin DPD MOSI Sumut priode 2019-2024.

Ditambahkan Syukur, kedepannya dirinya akan membentuk komposisi kepengurusan yang benar-benar solid dan professional dan dapat bekerja untuk membesarkan dan mengembangkan organisasi MOSI kedepannya.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Organisasi Siber Indonesia (MOSI) Franky Manalu mengatakan,kehadiran MOSI sebagai jawaban perkembangan media Siber saat ini, dimana media siber sudah bagian tak terpisahkan ditengah masyarakat.

Mengacu pada hal tersebut, sudah seharusnya masyarakat diberi edukasi dalam menyikapi proses dan prosedur sebuah berita siber yang layak TANPA HOAKS.

Dengan membuat seminar, pelatihan jurnalis, panel diskusi dan lain sebagainya bersama perangkat yang ada, sudah menjadi program prioritas MOSI kedepan,tegas Franky.

Dikatakan Franky DPP MOSI  berdiri dan berpijak dalam kerangka dan aturan yang jelas di negara ini, tanpa ada intervensi dari pihak manapun dalam mengekspresikan karya jurnalis Siber TANPA HOAKS.

Jangan ada pengkotakan, pemberedelan juga kriminalisasi dan persekusi atas Pers. Pejabat, ASN, Polri, TNI, Ormas semoga dapat bersinergi dan menerima kehadiran Media Organisasi Siber Indonesia ini dengan baik,harapnya.

Acara penyerahan SK menkumham serta gelaran rapat yang dilaksanakan DPP MOSI dan DPD MOSI Sumut berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan.(Fm/Zul/Rz/Ss) (mosi.or.id)