Tuesday , 20 October 2020
Home / Pemko Medan / Pemko Tutup Hotel ‘O,’ Ini Apresiasi Antonius Tumanggor

Pemko Tutup Hotel ‘O,’ Ini Apresiasi Antonius Tumanggor

MEDAN || Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor mengapresiasi sikap tegas Pemko Medan menutup operasional Hotel “O” di Jl Waru Sekip/Jl Sengon Kota Medan. Sebelumnya operasional Hotel kerap mengundang keresahan warga sekitar.

“Warga protes hotel O beroperasi di tengah covid 19. Saya selaku wakil rakyat sudah sering dijumpai warga. Maka pertemuan pun sudah kita fasilitasi,” ujar Antonius Tumanggor (foto) melalui telepon selularnya, Senin (25/5/2020).

Dikatakan Antonius selaku Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan itu, pertemuan dihadiri Pemko Medan seperti Dinas Pariwisata, Satpol PP, Lurah, Kepling dan Koramil yang langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi di lapangan.

hotel O supaya ditutup karena menggangu kenyamanan.

Dalam pertemuan Jumat lalu, memang tanpa dihadiri pimpinan hotel, warga dengan tegas menolak pengoperasian hotel dan minta ditutup.

Selain Antonius Tumanggor juga bersama tokoh pemuda, Sekjen DPD IPK Sumut Nyak saat turun bersama pihak Dinas Pariwisata dan Satpol PP ke lokasi.

Direncanakan Camat Medan Petisah akan berkoordinasi dengan dinas teknis terkait seperti Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas PMPTSP, Dinas KP2TR untuk membicarakan penyelesaian masalah warga dengan pihak hotel.

Sementara itu dari pihak pariwisata yang diwakili Baginda Uno, Adriyanta Ginting dan Pardi.

Pada kesempatan itu, tuntutsn warga merasa tersahuti karena pihak Dinas Pariwisata dan Satpol PP menguatkan tuntutan penutupan aktivitas hotel sampai ada keputusan final dengan mengundang semua dinas teknis terkait.

Selain itu demi kenyamanan kondisi di sekitar Jalan Waru dan Jalan Sengon warga mengusulkan dibuatkan portal sehingga orang tidak leluasa lalu lalang terutama di malam hari.

Pada kesempatan itu, Antonius Tumanggor berharap agar warga tetap menjaga kondusifitas menunggu koordinasi dengan dinas teknis terkait.

Antonius Tumanggor juga minta agar aparat kepolisian dari Polrestabes MS tetap melakukan pemantauan dan razia di hotel tersebut demi kenyamanan lingkungan dan penegakan ketentuan di masa pandemi Covid 19.(Sugandhi Siagian)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

59 − = 57