Friday , 18 September 2020
Home / Pemko Medan / Pemko Medan Secepatnya Terapkan Cluster Isolation

Pemko Medan Secepatnya Terapkan Cluster Isolation

Frekuensimedia-Medan: Satu orang lagi warga Kota Medan positif Penyakit Virus Corona 2019 (Covid-19). Dengan demikian jumlah total warga yang positif Covid-19 menjadi 63 orang.

Sebelumnya, jumlah warga positif terpapar penyakit mematikan tersebut 62 orang. Dengan meminta pertambahan ini, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menginstruksikan kepada seluruh warga yang diwajibkan memakai topeng di mana pun berada.

Selain Medan Helvetia dan Medan Petisah, ada 11 kecamatan lagi yang masuk zona kuning yaitu Medan Belawan, Marelan, Labuhan, Deli, Timur, Barat, Baru, Polonia, Area, Perjuangan dan Maimun. Oleh karena itu Akhyar pun meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan penyemprotan di kecamatan yang masih zona merah.

Saat membagikan sembako bersama Satuan Lingkungan Respon Dampak (Salink Redam) Covid-19 kepada warga di Masjid Wakaf Jalan Pematang Pasir Lingkungan VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Rabu (22/4) siang jelang petang, Akhyar yang positif Covid-19 meningkat. Hanya saja mengungkapkannya, pertambahan itu tidak massif dan masih terkontrol.

Terakhir Akhyar menjelaskan, Pemko Medan tidak menggantikan masyarakat untuk dipindahkan, terutama berjualan. Hanya saja tidak menyediakan kursi dan meja untuk pertemuan masyarakat.

“Berjualan tidak boleh. Yang dilepaskan cuma-cuma-kumpulnya. Kalau udah setuju pasti bercakap-cakap jadi percikan air liur dikhawatirkan akan bertebaran kemana-mana. Ini yang bisa kita manfaatkan dapat digunakan sebagai penularan Covid-19,” pungkasnya. (H / Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + 2 =