Wednesday , 20 November 2019
Home / Medan / Pelantikan Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024, Memakan Anggaran Rp. 187 Juta

Pelantikan Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024, Memakan Anggaran Rp. 187 Juta

Frekuensi Media – Dijadwalkan Senin mendatang (16/9/2019) akan berlangsung pelantikan 50 anggota DPRD Medan periode 2019-2024. Pelantikan ini menelan biaya berkisar Rp 187 juta lebih. Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan, Hj Alida, mengungkapkan, anggaran tersebut mencakup biaya makan, minum, undangan, dan lainnya. Termasuk acara hiburan dengan memanggil (mengundang) penyanyi.

“Tapi hanya penyanyi lokal kok, gak penyanyi ibukota,”kata Hj Alida yang ditemui Media di sela-sela gladi resik pelantikan DPRD Medan, Jumat (13/9/2019).

Menurut wanita berhijab yang akrab disapa Uni ini, undangan yang diedarkan tak hanya untuk kalangan dewan, namun juga dari opd, ormas dan tokoh masyarakat lainnya. Kendati memperkirakan undangan yang hadir akan mencapai ratusan orang, namun tak semua orang dibolehkan masuk ke ruang paripurna. Pengamanan diperketat dan diharuskan membawa undangan.

Pantauan imbc, gladi resik yang berlangsung sejak siang dan berakhir menjelang Maghrib itu, dihadiri oleh sebagian anggota dewan baru saja. Sementara anggota dewan lama, hanya beberapa orang yang hadir. Diantaranya, Hasyim SE, Bahrumsyah dan Rajuddin Sagala.

Para staf Sekretaris DPRD Medan tampak mempersiapkan segala sesuatunya terkait gladi resik. Mengabsen kehadiran peserta, menata tempat duduk, menata susunan tempat setiap anggota berdiri (sesuai agama masing-masing) saat mengucapkan sumpah atau janji dan sebagainya. Dijadwalkan, gladi resik akan dilanjutkan besok pagi, Sabtu (14/9).  (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

79 − = 70