Friday , 30 October 2020
Home / Pemko Medan / Pelajar Harus Mendapat Diskon 50 Persen Uang SPP

Pelajar Harus Mendapat Diskon 50 Persen Uang SPP

Frekiensimedia-Medan :  Anggota DPRD Kota Medan, dari Fraksi Partai  Nasdem, Antonius Tumanggor meminta pengelola lembaga pendidikan dan sekolah negeri terutama swasta di Kota Medan untuk memberikan diskon 50 persen uang SPP mulai April, Mei dan Juni.

Pemberian diskon itu sebagai bentuk ikut sertanya pihak yayasan atau pengelola pendidikan merasakan kesulitan ekonomi yang dialami orang tua siswa menghadapi Pandemi Covid 19.

“Setidaknya 3 bulan ke depan diberi diskon SPP 50 persen . Syukur-syukur kalau ada yang bisa kasih gratiskan 100 persen,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan ini kepada wartawan Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya,  sudah sepatutnya pengelola swasta ikut punya peran membantu meringankan beban ekonomi orang tua murid. Apalagi sesuai kebijakan Wali Kota Medan kegiatan proses belajar mengajar selama masa Pandemi Corona dilakukan secara online di rumah.

“Kalau PLT Wali Kota ikut mengimbau tentu pihak pengelola sekolah dan lembaga pendidikan swasta bisa lebih terdorong memberikan diskon SPP,” ucapnya.

Ia menyebut pemberian diskon sebaiknya 3 bulan terhitung April, Mei dan Juni sesuai perkiraan siklus Pandemi Covid 19 yang imbas sosialnya masih akan terasa hingga Juni mendatang. (*Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + 2 =