Thursday , 21 November 2019
Home / Berita Utama / PD GAM-PADANG LAWAS : PERIKSA DIREKTUR CV. RAIHAN MAJU BERSAMA.

PD GAM-PADANG LAWAS : PERIKSA DIREKTUR CV. RAIHAN MAJU BERSAMA.

PD GAM-PADANG LAWAS laporkan Direktur CV Raihan Maju Brersama A/n Nevita Rizki Hasibuan ke Kajatisu.

Frekuensi Media – Pengurus Daerah Gerakan Aktivis Mahasiswa Padang Lawas ( PD GAM-PADANG LAWAS)  mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara supaya melakukan penyelidikan dan penyidikan  memanggil serta memeriksa Direktur CV. Raihan Maju Brersama A/n Nevita Rizki Hasibuan. Serta Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Koperasi Perindustirian Perdagangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Padang Lawas dalam Pembangunan Industri Kecil dan menengah (Sentra Industri), kata Hasbiyal  Mulki Hasibuan Koordinator Lapangan bersama Kordinator Aksi Zul Ilham Harahap.

Dikatakan mereka jumlah pagu anggaran Rp. 679.210.000 dengan sumber dana (DAK) dalam pmbangunan tesebut dugaan kuat adanya pengurangan bahan material, sehingga tidak sesuai dengan perjanjian kontrak oleh sebab itu kita duga bersama Direktur CV. Raihan Maju Bersama dan Diskoprindak Sama-sama meraup keuntungan.

Sebagaimana surat perjanjian pekerjaan Kusen dan jendela bahan materialnya Aluminium kenyataannya yang ditemukan dilapangan bahan materialnya  kayu sembarang sehingga penyedia jasa wanprestasi apa yang tertuang dalam SPK. Meminta kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera memanggil dan memeriksa Direktur CV. Raihan Maju Bersama yang telah ingkar janji (Wanprestasi ) terhadap pekerjaannya kami duga telah terjadi kompromi illegal antara Kepala Dinas Koperasi Perindustrian & Perdagangan dengan Direktur CV. Raihan Maju Bersama dengan mengerjakan pembangunan tidak sesuai dengan kontrak dan RAB untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya, kata Zul Ilham Harahap Koordinator Aksi.

Sambungnya meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memanggil Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi  (Gapensi) Padang Lawas selaku pembagi proyek pekerjaan di Kabupaten Padang Lawas. Yang mana dalam pemulusan untuk memenangkan CV. Raihan Maju Bersama sebagai pemenang diduga Ketua Gapensi menerima hadiah (Fee) dari Direktur CV. Raihan Maju Bersama.

Diharapkan Hasbiyal Mulki Hasibuan Koordinator Lapangan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Agar membongkar Kompromi illegal untuk mengangkangi Undang-undang oleh Kepala Dinas Koperasi Perindustrian  & Perdagangan. Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi dan Direktur CV. Raihan Maju Bersama, yang diduga bekerjasama untuk mengangkangi atau wanprestasi terhadap pekerjaan dengan No kontrak NO.02/SPPK/DIKOPERINDAG/DAG/2016 Tertanggal 29 September 2016.

Yang mana jendela pada  kontrak harusnya berbahan Aluminium tetapi dibuat kayu sembarang. Dinding dalam yang seharusnya dipasang keramik ternyata tidak ada dipasang keramik, dinding depan gedung dipasang Relief tetapi nyatanya tidak ada relief, kaca pintu & jendela ketebalannya 12 mm tetapi tidak sesuai dengan kontrak dan kaca pintu utama yang harusnya dipasang Stiker tetapi kenyataannya tidak ada stiker, ungkap Hasbiyal.

Meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk mengusut pengangkangan Undang-undang No. 31 Tahun 1999, Undang – undang No. 18 Tahun 1999, Undang-undang No. 20 Tahun 2001, Perpres No. 70 Tahun 2012, Perpres No. 4 Tahun 2015, PP No. 29 Tahun 2000 dan Permendagri No. 13 Tahun 2016 terkait pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Tahun 2016, tegas Hasbiyal Mulki. (Bahren)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 52 = 61