Friday , 30 October 2020
Home / Pemko Medan / Pansus Covid-19 DPRD Medan, Kinerja GTPP Mengecewakan

Pansus Covid-19 DPRD Medan, Kinerja GTPP Mengecewakan

Frekuensimedia-Medan : Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Medan, Robi Barus (Foto), kecewa dengan kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan. Pasalnya, masih banyak ditemukan pedagang dan pengunjung tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kekecewaan itu disampaikan, Robi Barus, saat Pansus Covid-19 DPRD Kota Medan meninjau Pasar Petisah, Selasa (07/07/2020).

Saat mengunjungi pasar, Robi, mengaku pihaknya sempat menanyakan perihal tersebut kepada seorang petugas Gugus Tugas. “Saya sempat nanya ke petugas Gugus Tugas mengenai pengawasannya. Dia jawab mereka tidak tahu. Padahal itu di depan mata mereka, tapi tak tahu, terus bagaimana yang di semak-semak (pinggiran Medan)? Tampak tak serius gugus tugas melawan pandemi ini,” jelas Robi.

Melihat kondisi itu, Pansus memaklumi jika angka peningkatan pasien positif Covid-19 di Medan terus naik. Hal ini disebabkan karena minimnya konsep GTPP dalam menangani pandemi ini.

“Wajar saja , kalau hari ini masyarakat yang terpapar bertambah. Mereka (GTPP) tidak punya konsep dan tak jelas. Perwal masih berlaku dan ada yang baru lagi, tapi sangat-sangat tidak berfungsi. Sanksinya tak ada, infrastrukturnya tidak ada dan belum memadai, pengawasannya juga tidak ada,” terangnya.

Kepada masyarakat, Robi, berharap untuk taat menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. “Apapun langkah yang dibuat pemerintah, tak akan berarti jika tanpa didukung masyarakat,” pintanya.(Sugandhi Siagian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

33 + = 35