Tuesday , 1 December 2020
Home / Pemko Medan / Ny Ismiralda Wiriya Alrahman Dikukuhkan Menjadi Ketua DWP Kota Medan Masa Bakti 2019 -2024

Ny Ismiralda Wiriya Alrahman Dikukuhkan Menjadi Ketua DWP Kota Medan Masa Bakti 2019 -2024

Frekuensimedia-Medan:  Ny Ismiralda Wiriya Alrahman resmi dikukuhkan menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Masa Bakti 2019 -2024 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman No 35 Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun, Kamis (22/10). Disaksikan Pjs Penasihat DWP Kota Medan Ny Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho, para pengurus DWP Kota Medan dikukuhkan oleh Ketua DWP Sumut Linda Fauziah Haris Lubis.

Selain Ketua DWP Kota Medan, Ketua DWP Sumut juga melantik pengurus lainnya, antara lain Wakil Ketua I Ny Asmalita Zulkarnain, Wakil Ketua II Ny Yuana Benny Iskandar, Sekretaris Ny Bahriah, Wakil Sekretaris Ny Hesty Zulfansyah, Bendahara Ny Nursyamsiah Renward Parapat dan Wakil Bendahara Ny Wiwik Syarif Armansyah. Selanjutnya Bidang Pendidikan yang diketuai Ny T Erna Edwin Effendi, Wakil Ketua Ny Ummy Zain Noval, Sekretaris Ny Sulastri Adlan dan anggota Ny Asriyani M Sofyan, Ny Fadilla Ikhsar Marbun serta Ny Elly Suryadi Panjaitan.

Kemudian Bidang Ekonomi yang diketuai Ny Yurina Khairul Syahnan, Wakil Ketua Ny Ema Dammikrot Harahap, Sekretaris Ny Syafrida Suherman dan anggora Ny Rita Agus Suryono, Ny Syarifah Parlindungan serta Ny Aryani Sugito. Terakhir Bidang Sosial Budaya yang diketuai Ny Mariani Ok Zulfi, Wakil Ketua Ny Endang Arjuna Sembiring, Sekretaris Ny Rosmini M Husni dan anggota Ny Albon Sidauruk, Ny Endar Sutan Lubis serta Ny Netty Iswar.

Usai dikukuhkan, Ketua DWP Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Ibu Pjs Penasihat DWP Kota Medan dan Bapak Pjs Wali Kota Medan. Diharapkan kedepannya DWP kota Medan dapat lebih maju dan menjadi wadah persatuan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.

“Satu periode tentunya bukan waktu yang singkat. Berbagai evaluasi akan terus kami lakukan untuk perbaikan organisasi kedepannya. Karenanya saya berharap Ibu penasihat terus memberikan arahan dan bimbingan kepada  kami agar dwp dapat menjadi organisasi wanita yang memotivasi para istri ASN untuk mendukung langkah para suami yang sedang bertugas,” kata Ny Ismiralda.

Apalagi, tambah Ketua DWP Kota Medan, pada masa pandemi Virus Corona 2019 (Covid 19) ini tentu ruang gerak menjadi lebih terbatas, namun Ia yakin keterbatasan tidak membelenggu hasrat dan semangat kaum ibu untuk terus berkarya. Untuk itu, melalui DWP Kota Medan, mari bersama terus tingkatkan peran sebagai pondasi keluarga.

“Sebagai istri sekaligus ibu, kita sangat berperan dalam membangun keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera. Terutama tantangan pandemi ini adalah bagaimana kita mampu melindungi keluarga kita semua dari wabah corona. Oleh karena itu, melalui forum ini saya mengajak kita semua untuk lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga, misi kita adalah menyehatkan seluruh anggota keluarga dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Penasihat DWP Kota Medan Ny Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho mengucapkan selamat atas pengukuhan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman sebagai Ketua DWP Kota Medan masa bakti 2019-2020. Ia berharap ketua beserta jajaran pengurus DWP Kota Medan dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh amanah serta secara tulus ikhlas membawa DWP Kota Medan menjadi lebih maju lagi.

“Peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan Kota Medan mutlak dibutuhkan dan keberhasilan pembangunan ada pada pundak kita masing-masing. Kita memahami bahwa seluruh kebijakan pembangunan Pemko Medan tidak akan berjalan semulus apa yang kita bayangkan, tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat Kota Medan, termasuk ibu-ibu DWP Kota Medan, guna kelangsungan pembangunan Kota Medan,” ungkapnya.

Untuk itu, Pjs Penasehat DWP Kota Medan berharap kepada Ketua DWP Kota Medan yang baru saja dikukuhkan beserta para pengurus dapat melanjutkan kinerja yang sudah baik sebelumnya menjadi lebih baik lagi, guna mendukung kinerja suami selaku aparatur sipil negara (ASN). “Semoga DWP Kota Medan dapat  menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat sehingga apa yang diharapkan dalam program kerja DWP Kota Medan dapat bermanfaat di kemudian hari, apalagi pada masa pandemi Covid 19 yang melanda Kota Medan saat ini,” harapnya.

Sebagai ungkapan terima kasih, Ketua DWP Kota Medan didampingi Pjs Penasehat DWP Kota Medan memberikan cenderamata kepada Ketua DWP Provinsi Sumut. Pengukuhan yang dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa Mozasa dan para pengurus DWP se Kota Medan serta pengurus DWP Sumut ini juga diisi dengan workshop Organisasi Dharma Wanita yang disampaikan 2 narasumber dari Sekretariat DWP Sumut yaitu Sekretaris DWP Sumut Zahara Nasution R Haykal dan Sastra Hadi Pranata.(KR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 58 = 65