Wednesday , 23 September 2020
Home / Sumut / Masalah Saos Dena 5 Kali P 19,Kinerja Poldasu Dan Kejatisu Tidak Maksimal.

Masalah Saos Dena 5 Kali P 19,Kinerja Poldasu Dan Kejatisu Tidak Maksimal.

IMG_20150311_142555

frekuensimedia.com – Informasi yang diperoleh hingga kini penyidik di Poldasu sudah enam kali melimpahkan berkas Berita Acara Pemeriksaan, Direktur PT.Duta Ayumas Persada,Jimy dan Dirut PT.DAP Edy,ke Kejatisu.Sebelumnya BAP tersebut sudah lima kali dikembalikan (P-19).

Menurut informasi bahwasanya Jimy sudah ditetapkan sebagai tersangka pada 31 Maret 2015 atas dugaan penggunaan zat pewarna tekstil dalam kandungan saos merk Dena yang diproduksi PT.DAP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun setelah pabrik PT.DAP itu digerebek,sudah lima kali P-19 dikembalikan Jaksa.Saya tidak tau motifnya apa dan sekarang sudah kita limpahkan lagi.Artinya,sudah ada enam kali pelimpahan berkas,ucap Kabid Humas Poldasu,Jumat (25/9).

Menurut keterangan yang diperoleh dari lima kali pengembalian itu penyidik sudah memenuhi dan melengkapi semua permintaan dan petunjuk Jaksa.

Berdasarkan keterangan bahwasanya sejak pertama kali dikembalikan,penyidik Poldasu sudah memenuhinya tetapi dikembalikan lagi dan lagi hingga sampai lima kali. Sebenarnya,penyidik bisa saja mengajukan penyidikan maksimal tetapi,itu sangat rentan.Sehingga,kita meminta pihak kejaksaan untuk bersikap arif,terangnya.

Sementara itu setelah melalui gelar perkara,penyidik Subdit I/Industri dan perdagangan (Indag) Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Reskrimsus) Poldasu akhirnya menetapkan Direktur PT DAP Jimy,sebagai tersangka karena memproduksi saus Dena diduga menggunakan zat pewarna tekstil.(David)