Sunday , 20 September 2020
Home / Sumut / Maraknya Kasus Perjudian Samkuan Dan Dudi Kapyok,Polres Pelabuhan Belawan Amankan Tersangka.

Maraknya Kasus Perjudian Samkuan Dan Dudi Kapyok,Polres Pelabuhan Belawan Amankan Tersangka.

IMG_20150929_123407

frekuensimedia.com – Kinerja aparat kepolisian jajaran Polres Pelabuhan Belawan patut diacungkan jempol.Pasalnya,informasi yang diperoleh awak media ini setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Polres Pelabuhan Belawan terhadap 23 orang pemain judi Samkuan dan dadu Kopyok,dalam penggerebekan Sabtu (26/9) lalu,oleh petugas Polsek Medan Labuhan dikawasan Jalan Kuningan Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli,14 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perjudian.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Waka Polres Perlabuhan Belawan Kompol Jhosua Tampubolon SH, didampingi Kompol Boy J Situmorang SH/Kapolsek Medan Labuhan,AKP Bambang G Hutabarat SH/Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan,Iptu Pol Musa Alexander Shah.saat memaparkan kasus perjudian Samkuan atau Dadu Kopyok di Mako Polres Pelabuhan Belawan Senin (28/9).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari para tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tikar dari plastik sebanyak 8 lembar yang ada nomornya,mangkok dadu bersama dadunya sebanyak 10 biji,uang kontan sebesar Rp.200 ribu,serta kertas sembayang dan alat alat lainnya .

Sementara itu para tersangka diancam Hukuman selama 10 tahun penjara karena melakukan perjudian tanpa adanya ijin dari Pemerintah RI.Diketahui bahwasanya sisanya sebanyak 9 orang tersebut dilepaskan. karena tidak terbukti dan hanya sebagai penonton mereka ini dijadikan saksi dan diwajibkan melapor ke Polres Pelabuhan Belawan.

Ditambahkan lagi menurut Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Jhosua Tampubolon SH,berjanji akan memberantas segala bentuk perjudian.

Namun di Belawan perjudian hingga kini masih bebas malahan permainannya 3 kali dalam satu hari yang kini semakin marak.(David)