Tuesday , 22 September 2020
Home / Sumut / Krimsus Poldasu Ungkap Pengoplosan Gas 3 Kg Ke Ukuran 12 Kg Didalam Sebuah Rumah.

Krimsus Poldasu Ungkap Pengoplosan Gas 3 Kg Ke Ukuran 12 Kg Didalam Sebuah Rumah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut,Kombes Ahmad Haydar bersamaan dengan Kabid Humas Poldasu Kombes Helfi Asega
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut,Kombes Ahmad Haydar bersamaan dengan Kabid Humas Poldasu Kombes Helfi Asegaf.

frekuensimedia.com – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut,Kombes Ahmad Haydar bersamaan dengan Kabid Humas Poldasu Kombes Helfi Asegaf.Mengatakan,bahwasanya Poldasu telah menemukan sebanyak 193 tabung gas elpiji oplosan dari rumah inisial IR di Jalan Semenanjung Raya Kecamatan Percut Sei Tuan,Rabu (30/9).

Menurut keterangan dihalaman Dirkrimsus Poldasu bahwasanya para pelaku membeli dan mengumpulkan gas elpiji 3 Kg yang disubsidi oleh pemerintah kemudian memindahkan ke ke tabung elpiji non subsidi 12 Kg,dengan rincian 43 tabung elpiji 12 Kg dan 150 tabung elpiji 3 Kg.

Berdasarkan informasi pada waktu digrebek oleh petugas Kasubdit 1/Indag yang dipimpin oleh AKBP Ikhwan,seluruh tabung gas sudah dimuat kedalam mobil pick up dan akan diedarkan kedaerah – daerah sekitar,terutama perumahan – perumahan,ucap Haydar.

Dalam penambahannya,Poldasu dan jajarannya terus mengawasi peredaran barang subsidi seperti gas,pupuk urea,bahan bakar minyak,dan beras.Barang-barang yang disubdsidi oleh pemerintah untuk kalangan masyarakat menengah kebawah memang akan menjadi fokus kami jika terjadi peredaran pengoplosan,ujarnya.

Sementara itu selain satu tersangka dan tabung gas tersebut,beberapa barang bukti seperti selang yang digunakan didalam pengoplosan juga turut diamankan oleh petugas.Guna melengkapi administrasi penyidikan dan keterangan para saksi – saksi inisial IE,AS.

Atas perbuatan tersangka akan dikenakan kasus tindak pidana yang telah diatur dalam pasal.62 ayat 1 Jo Pasal.8 ayat 1 UU RI No.8 Tahun.1999 tentang perlindungan konsumen,ungkapnya kepada awak media ini.(David)