Wednesday , 23 September 2020
Home / Pemko Medan / Kinerja Bagus, Pemko Medan Mendapat Apresiasi Gubsu Tangani Covid-19

Kinerja Bagus, Pemko Medan Mendapat Apresiasi Gubsu Tangani Covid-19

Frekuensimedia-Medan :  Kerja keras  dan upaya yang telah dilakukan Pemko Medan di bawah komando Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  di Kota Medan mendapat apresiasi Gubsu Edy Rahmayadi. Terutama, kebijakan Pemko Medan dalam menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di TPU Simalingkar B.

Apresiasi disampaikan Gubsu ketika menggelar rapat penanganan Covid-19 yang diikuti selurubn bupati/wali kota se-Sumut melalui teleconference (pertemuan jarak jauh dengan koneksi), Senin (6/4). Akhyar mengikuti rapat itu di damping Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kadis Kesehatan kota Medan Edwin Effendi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring, Kadis Kominfo Zain Noval di Ruang Command Centre, Balai kota Medan.

“Terima kasih dan apresiasi untuk Bapak Plt Wali Kota Medan karena telah menyiapkan makam di TPU Simalingklar B.  Saya sudah melihat dan telah memonitornya, telah disiapkan mulai dari rute, jalan yang telah diperkeras. Mudah-mudahan ini tidak membuat banyak yang dikubur di sana. Jika ada kekurangan lainnya, segera koordinasikan,” kata Gubsu.

Kemudian Akhyar juga melaporkan, Pemko Medan telah menyiapkan lahan khusus untuk menguburkan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di TPU Simalingkar B. Selain penyediaan lahan, Akhyar juga menjelaskan biaya pemakaman juga ditanggung Pemko Medan.

“Petugas kesehatan akan mengecek lebih dulu kondisi kesehatan para penumpang kapal. Yang lolos kesehatan, baru boleh masuk Kota Medan. Bagi penumpang yang tidak lolos kesehatan, maka yang bersangkutan akan ditahan di kapal dan tidak diperbolehkan untuk turun. Langkah ini merupakan salah satu social distancing yang kita lakukan,” jelas Akhyar.

“Terima kasih atas upaya yang telah dilakukan dan jangan lupa perhatikan juga petugas kesehatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang kapal tersebut,” pesan Gubsu. (H/Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

88 − = 79