Tuesday , 20 October 2020
Home / DPRD Kota Medan / Ketahanan Pangan Harus Jadi Perhatian Serius Pemko Medan

Ketahanan Pangan Harus Jadi Perhatian Serius Pemko Medan

Frekuensimedia-Medan:  Pemerintah Kota Medan didorong untuk menggiatkan program ketahanan pangan (ketapang) melalui tanaman holtikultura dan hidroponik. Program ini dinilai dapat membantu ekonomi kerakyatan di tengah kesulitan akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Untuk itu, Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Medan diminta supaya memfasilitasi masyarakat Medan guna pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk bercocok tanam dan usaha ternak lele.

“Pemko Medan harus mengantisipasi krisis ekonomi kerakyatan sejak dini. Solusinya pemanfaatan lahan kosong pekarangan rumah tanaman sayur dan usaha ternak ikan membantu ekonomi keluarga,” sebut anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor kepada wartawan, Kamis (27/08/2020).

Untuk mendukung program tersebut kata Antonius Tumanggor politisi NasDem itu, Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan diminta supaya menyediakan bibit tanaman dan ikan. Selain itu, Pemko Medan melalui aparat Kelurahan dan Kepling supaya melakukan sosialisasi.

Menurut Antonius Tumanggor, melalui tanaman Holtikultura akan dapat membantu dan mendukung perekonomian keluarga. Pekarangan rumah yang kosong dapat ditamani sayuran, cabai dan bawang serta kolam ikan lele dan nila.

“Jika ini terlaksana, maka, dapat meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat, juga mendukung program ketahanan pangan Nasional,” ujar Antonius Tumanggor yang duduk di Komisi 4 DPRD Medan bidang pembangunan itu (Franky Manalu).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

91 − 85 =