Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / Kedapatan Bawa Pisau Dua Pemuda Dibekuk Polsek Patumbak.

Kedapatan Bawa Pisau Dua Pemuda Dibekuk Polsek Patumbak.

frekuensimedia.com – Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1 Lubuk Pakam,Deli Serdang, Muhammad Aidil Akbar Butarbutar (16),dan seorangnya lagi seorang pemuda.Berhasil dibekuk petugas Polsek Patumbak saat mengadakan gelar operasi rutin antisipasi begal dipersimpangan Amplas,dikarenakan kerap membawa pisau di jalan SM Raja,Medan,Sabtu (12/12) malam.

Menurut keterangan Kapolsek Patumbak,AKP Wilson B Pasaribu melalui Kanit Reskrim, Iptu Fery Kusnadi,Senin (14/12). Mengatakan,bersama Aidil juga turut diamankan seorang pria bernama Arif (29).Saat ini, keduanya ditahan dijeruji besi milik Mapolsek Patumbak berikut barang bukti sepeda motor Honda Beat BK.2241.MAR yang dinaikinya.

Sementara itu Aidil disaat ditanya dan mengaku bahwasanya pisau itu dibawa dan disembunyikan disaku pakaiannya sebagai upaya jaga diri dari aksi kejahatan.

Berdasarkan keterangannya bahwasanya benda itu dibawanya untuk jaga-jaga aja itu kami bawa,ucap Aidil di Mapolsek Patumbak.

Ditambahkan lagi bahwasanya pelajar yang tinggal di Penara, Desa Tanjung Mulia Kec.Tanjung Morawa itu mengaku, awalnya mereka bermaksud membeli ayam dikawasan jalan Slamet Ketaren Kec.Medan Tembung.Alhasil,karena ayam itu sakit,maka gagal dibeli mereka langsung berniat pulang.

Dijelaskannya dirinya nggak tahu selama ini kalau bawa pisau itu melanggar hukum,keduanya sempat berupaya lepas dari jeratan hukum.Pisau itu hendak dibuang Aidil sambil melarikan diri.Alhasil,polisi sigap sehingga keduanya tak berkutik ujar Fery.

Oleh karna itu atas perbuatannya keduanya dikenakan Pasal.2 ayat (1) UU Darurat Nomor.12 Tahun.1951 dengan ancaman hukumannya 5 tahun penjara,ungkap Fery.(David)