Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / Kawanan Jambret Polwan ‘Didor’ Polsek Medan Helvetia,1 DPO.

Kawanan Jambret Polwan ‘Didor’ Polsek Medan Helvetia,1 DPO.

Tersanka Doni Arianto (30) warga Jalan Setia Luhur Gg.Infantri No.133,Kel. Dwikora,Kec.Medan Helvetia dan Arif Prasetia (20) warga Jalan Paya Geli Gg.Mesjid,Kec. Sunggal,Deliserdang.
Tersanka Doni Arianto (30) warga Jalan Setia Luhur Gg.Infantri No.133,Kel. Dwikora,Kec.Medan Helvetia dan Arif Prasetia (20) warga Jalan Paya Geli Gg.Mesjid,Kec. Sunggal,Deliserdang.

frekuensimedia.com – Meski sudah berulang kali berurusan dengan pihak kepolisian,tidak melunturkan niat Muhammad Robani (23) warga Jalan Kapten Muslim Gg. Jawa,Kel.Sei Sekambing C-II, Kec.Medan Helvetia,bersama tiga orang rekannya untuk beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia.

Tertangkapnya Robani Cs, berawal dari laporan Fauziah yang merupakan seorang anggota Polri berpangkat Bripda, anggota Raimas Polwan yang bertugas di Sat Sabhara Polresta Medan, yang tertuang dalam LP/921/X/2015/SU/POLRESTA MEDAN/SEK MDN HELVETIA, tanggal 1 Oktober 2015.

Dalam laporannya, Fauziah mengaku telah dijambret oleh empat orang pelaku persis di depan Sekolah Akademi Maritim Belawan yang terletak di Jalan Kapten Muslim,Kel.Helvetia Tengah,Kec.Medan Helvetia, Kamis (1/10).

Dalam waktu yang bersamaan, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia,AKP Hendrik Temaluru, bersama beberapa personil melintas dilokasi dan melihat peristiwa tersebut.Tanpa basa-basi,pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.Alhasil,petugas berhasil mengamankan Doni Arianto (30) warga Jalan Setia Luhur Gg.Infantri No.133,Kel. Dwikora,Kec.Medan Helvetia dan Arif Prasetia (20) warga Jalan Paya Geli Gg.Mesjid,Kec. Sunggal,Deliserdang.

Berhasil menangkap keduanya, petugas melakukan pengembangan ke Jalan Kapten Muslim Gg.Jawa dan berhasil menangkap Rabani yang diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka Rabani pada betis kaki sebelah kanannya karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.Sementara itu, tersangka I alias C yang pada saat itu bersama dengan Rabani, berhasil melarikan diri dan kini berstatus (DPO).

“Pada saat kejadian,petugas unit Reskrim Polsek Medan Helvetia, melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang terlihat melarikan diri usai beraksi dengan menjambret tas seorang personil anggota Raimas Polwan Sat Sabhara Polresta Medan. Setelah berhasil menangkap tersangka Doni dan Arif, anggota melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Robani yang diberikan tindakan tegas terukur, karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. Sementara tersangka I alias C yang bersama tersangka Robani, berhasil melarikan diri dan berstatus DPO,” terang Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Ronni Bonic, didampingi Kanit Reskrim, AKP Hendrik Temaluru kepada wartawan.

Dari hasil penyelidikan, kepada petugas, Robani mengaku telah tiga kali tertangkap di Polsek Medan Helvetia dalam kasus yang sama, dan Robani Cs terkenal sadis dalam melakukan aksinya diseputaran Jalan Kapten Muslim, Jalan Ringroad, sekitarnya.

“Para tersangka ini terkenal sadis dalam menjambret di seputaran Jalan Kapten Muslim, Jalan Ringroad, Jalan Setia Budi, dan sekitarnya. Hingga kini, kita masih memburu tersangka I alias C yang merupakan otak pelaku dalam aksi jambret ini,” pungkas Ronni.(David)