Tuesday , 22 September 2020
Home / Sumut / Jalanan Kota Medan Digenangi Banjir Hujan,Akibatnya Kemacetan Dimana Mana.

Jalanan Kota Medan Digenangi Banjir Hujan,Akibatnya Kemacetan Dimana Mana.

frekuensimedia.com – Sejumlah kawasan di Medan, kembali dilanda banjir akibat hujan yang turun deras selama dua jam Minggu (18/10).Selain merendam ratusan rumah,banjir juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas karena sejumlah kendaraan roda dua dan empat mogok saat melintasi jalan yang  tergenang air.

Banjir yang kerap terjadi, tidak menggemingkan Pemerintah Kota Medan untuk mencari jalan keluar.Padahal,anggaran untuk pembangunan saluran drainase dan jalan setiap tahun bertambah.Namun,hasilnya sampai saat ini belum maksimal.

Hal ini sudah dapat dipastikan Kepala Dinas terkait yang tidak mampu untuk mengatasinya. Banjir terjadi di kawasan Kec. Medan Petisah yakni Jln.Gatot Subroto,Jln.Gajah Mada,Jln.S Parman,Kec.Medan Polonia di Jln.Imam Bonjol,Jln.KH Zainul Arifin,Kec.Medan Helvetia di Jln. Kapten Muslim,Jln.Gatot Subroto,Kec.Medan Baru di Jln. Jamin Ginting,Jln.Dr Mansyur, Jln.Abdullah Lubis,Jln.Iskandar Muda,hingga jalan marelan raya

Setiap tahun program perbaikan drainase dilaksanakan.Seperti halnya kita lihat saat ini dinas PU Bina Marga sibuk dengan pembenahan drainase disejumlah kawasan Kota Medan.Tapi setelah selesai nantinya, banjir masih saja tetap menjadi langganan, ujar Yatiman warga Medan Selayang.(David)