Wednesday , 23 September 2020
Home / Sumut / FS & DS Pelaku Spesialis Jambret Tas Ditangkap Reskrim Polresta Medan.

FS & DS Pelaku Spesialis Jambret Tas Ditangkap Reskrim Polresta Medan.

frekuensimedia.com – Informasi yang dihimpun Dimako Polresta Medan bahwasanya Dua orang pelaku jambret,yakni FS (23) warga Jalan Tjokroaminoto,Medan Perjuangan,dan DS (30) warga Jalan Tembung,Gang Pisang,Deli Serdang,turut diamankan jajaran Reskrim Polresta Medan dari kediamannya.

Menurut keterangan Kedua pelaku ini merupakan penjahat khusus penjambret tas milik warga yang beraksi dalam periode Oktober/November 2015.Terhitung,dalam kurun waktu dua bulan pelaku telah melakukan tiga puluh aksi nekadnya itu.Wilayah operasi mereka berada di Jalan Amir Hamzah,Jalan Pandu,Jalan Putri Hijau,Jalan S Parman,Jalan Thamrin,Jalan Pemuda dan Sutrisno Medan.

Berdasarkan informasi dalam aksinya,pelaku dengan modus berpura-pura mendekati korbannya sehingga lebih berpeluang untuk mengambil tas.Salah seorang dari kedua tersangka,merupakan seorang residivis pada tahun 2014 lalu.Pelaku mengaku,hasil kejahatan digunakan untuk menafkahi keluarganya.Salah seorangnya yang berprofesi sebagai penarik becak juga mengaku,uang hasil kejahatan akan digunakan untuk memperbaiki becaknya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun awak media ini bahwasanya dari kediaman tersangka,polisi turut menemukan puluhan tas,KTP,SIM,Kartu Jamsostek,hingga kartu ATM.Selain itu,polisi juga mendapati dua unit sepeda motor dan puluhan STNK.Dari seluruh barang bukti tas,polisi menemukan sebuah tas yang berisikan alat bong hisap sabu-sabu.

Kapolresta Medan,Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang didampingin Kasatreskrim Kompol Aldi Subantoro,Wakasat AKP Sah Udur Sitinjak dan Kanit Pidum Reskrim Polresta,AKP Bayu,dalam hal ini mengimbau agar masyarakat yang terlanjur menjadi korban jambret agar segera membuat laporan ke Polresta Medan dan jajarannya.Sehingga,kasus jambret itu bisa terungkap dengan segera.

“Sehingga apabila ada korban-korban yang lain,yang saat ini belum melapor baik ke Polresta maupun Polsek jajaran.Dan mengecek ke Satreskrim Polresta Medan,apabila menemukan barangnya agar segera membuat laporan ke polisi,terang Mardiaz dihalaman Polresta Medan,Jalan HM Said No 1,Medan,Senin (30/11) sore.

Salah seorang korban jambret,Zum Zumasari Siregar (46) warga Jalan Besar Tembung -Batang Kuis,Percut Sei Tuan, Deli Serdang mengaku, telah dirampok beberapa waktu lalu. Saat itu,Zum dan temannya Halimah Harahap (45) warga Jalan Letda Sudjono, Gang Pinang Medan,hendak berpulang dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan Medan tepatnya didepan Taman Budaya. Tiba-tiba, dua orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet kedua korban.Pelaku langsung menarik tas milik Zum,namun Zum melawan dengan menarik tasnya kembali.

Namun sayang, keduanya tak berdaya saat pelaku menendang sepeda motor korban hingga terjatuh ke aspal.Sehingga tas yang dibawa Zum pun ikut raib dibawa pelaku.Akibatnya, Zum dan temannya mengalami luka-luka,dan total kerugiannya sebesar Rp.3,5 juta.(David)