Tuesday , 21 January 2020
Home / Medan / Duma : Dalam Menyambut Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Pemko Gelar Pasar Murah di 53 Titik Kota Medan Harus Tepat Sasaran

Duma : Dalam Menyambut Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Pemko Gelar Pasar Murah di 53 Titik Kota Medan Harus Tepat Sasaran

Duma Sari Hutagalung

Frekuensi Media – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar pasar murah menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di 53 titik setiap Kecamatan se-Kota Medan, ternyata mendapat apresiasi dari Anggota Fraksi DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung. Pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah daerah (Pemda) tersebut bertujuan untuk meringankan beban bagi keluarga kurang mampu untuk menghadapi hari keagamaan mereka (Natal dan Tahun Baru).

“Kita sangat apresiasi kebijakan Pemko Medan menggelar pasar murah untuk keluarga kurang mampu khususnya dan umumnya bagi masyarakat Nasrani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” kata Dame panggilan akrabnya ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (21/11/2019).

Anggota DPRD Kota Medan priode 2019-2024 saat dihubungi mengaku berada di Padang ini berharap, proses penyaluran bahan kebutuhan pokok dan lainnya dalam pasar murah tersebut supaya tepat sasaran, sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkannya dapat merasakannya.

“Utamakan terlebih dahulu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh bahan kebutuhan pokoknya, dan jangan masyarakat mampu terlebih dahulu dilayani. Pokoknya, kita tidak mau mendengar hal itu,” tegas politisi Gerindra Kota Medan satu ini.

Dia juga mengimbau kepada pihak petugas kecamatan dan kelurahan agar memantau di lapangan proses penyaluran bahan-bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat kurang mampu yang akan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

“Jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang alias cari kesempatan memperkaya diri dikegiatan pasar murah,” ujarnya.

Masih katanya, pasar murah yang diselenggarakan itu, supaya bahan-bahan kebutuhan pokok tidak kekurangan.

Artinya, ketika masyarakat membutuhkan bahan pokok dimaksud tersedia.

“Kalau pun sudah habis barang yang dijual di pasar murah itu secepatnya diumumkan sehingga masyarakat tidak kecewa. Tapi, saya berharap barang-barang yang dijual ada dan harganya jauh lebih murah dari pasaran,” pinta Dame.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru jika ingin membeli barang-barang di pasar murah agar membeli sesuai kebutuhan, sehingga masyarakat yang lainnya kedapatan juga.

“Jangan memborong barang yang dijual di pasar murah mumpung selagi harganya di bawah pasaran. Belilah sesuai kebutuhan, karena masyarakat lainnya ingin membeli barang yang ada di pasar murah itu. Kalau diborong kan yang lainnya bisa tidak dapat,” katanya, seraya mengatakan, hilangkan sifat pemborosan. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

44 − 43 =