Wednesday , 23 September 2020
Home / Sumut / Dua Sindikat Kabel Curian Diamankan TNI AU

Dua Sindikat Kabel Curian Diamankan TNI AU

frekuensimedia.com – Dua sindikat pencurian kabel Telkom milik TNI AURI yang berfungsi untuk jaringan komunikasi informasi pejabat berhasil diamankan personil TNI AUI dari dua lokasi sepanjang jalan Imam Bonjol hingga mencapai warkop Harapan,Senin dinihari (16/11) pukul.01.30.malam.

Menurut keterangan kapten fx.Bambang diruang piket Reskrim Polresta Medan,disaat menyerahkan para tersangka.Mengatakan bahwasanya sindikat pelaku ini ditangkap setelah mendengar alarm berbunyi sehingga personilnya mengepung para pelaku dilokasi kejadian.Adapun barang bukti yang diamankan kabel Telkom sepanjang 100 meter yang masih utuh,kabel yang sudah dikupas seberat 28 Kg,gergaji besi serta gala panjang yang dililiti karet ban.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwasanya kedua pelaku yang diamankan yakni Juliani Nasution (35) warga gang Roso Marindal pasar.V,pekerjaan tukang becak.Informasi dari pelaku Jul,mengatakan dirinya memperoleh komisi 500 ribu.Dalam aksi yang dilakukannya pertama kali dan ini yang kedua kalinya.

Sedangkan Abidin (37) warga jalan Serdang Bedagai,pekerjaan bangunan mendapat komisi sebesar 300 ribu,berikut penadahnya turut diamankan TNI AU Syufrizal dan Rita.

Sementara itu satu tersangka lagi Agus masih dalam pengejaran alias DPO,dan merupakan otak pelaku dalam kejahatan pencurian kabel Telkom.Diketahui Agus merupakan rekanan pemborong Telkom,ungkap Bambang.(David)