Friday , 30 October 2020
Home / Pemko Medan / DPRD Medan Siap Alokasikan Anggaran Wabah Covid 19

DPRD Medan Siap Alokasikan Anggaran Wabah Covid 19

Frekuensimedia-Medan:  Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, mengatakan DPRD Kota Medan secara kelembagaan siap mendukung alokasi anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Medan sesuai dengan kebutuhan dalam menangani pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di Kota Medan.

“Intinya, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara maksimal, termasuk dampak sosialnya,” tegas Hasyim usai rapat internal bersama para Wakil Ketua, para Ketua Fraksi dan Sekwan DPRD Kota Medan, Senin (6/4/2020).

Seyogyanya, kata Hasyim, rapat koordinasi dilakukan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Medan karena menindaklanjuti instruksi Mendagari.

“Instruksi Mendagri itu dinyatakan harus ada laporan pemerintah daerah dalam 7 hari terkait dengan pergeseran anggaran.

Dikarenakan mereka (TAPD, red) sibuk, makanya kita di internal menyepakatinya dulu. Yang jelas, rapat koordinasi ini akan kita lakukan kembali bersama TAPD,” katanya.

DPRD sendiri, sebut Hasyim, sepakat dan sependapat untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 di Kota Medan.

“Artinya, penanganan Covid-19 ini harus cepat. Salah satunya dengan memaksimalkan Bansos kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam rapat koordinasi itu, Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala, Bahrumsyah, Surianto (F-Gerindra), Rudiyanto (F-PKS), Edwin Sugesti Nasution (F-PAN), Afif Abdillah (F-NasDem), Parlindungan (F-Demokrat), Mulia Asri Rambe (F-Golkar), Erwin Siahaan (F-HPP).(*Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 7 = 16