Friday , 20 September 2019
Home / Medan / DPRD Dorong Pemko Lelang Aset Di Tiga Titik OPD Medan

DPRD Dorong Pemko Lelang Aset Di Tiga Titik OPD Medan

Ketua Komisi D DPRD Medan Sabar Syamsuria Sitepu

Frekuensi Media – Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan  segera melakukan proses lelang terhadap seluruh aset tua yang bertumpuk  di 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (16/7/2019) di Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis.

“Kita dorong agar segera di lelang. Aset itu bisa menyusut setiap tahun, kok dibiarin,” tegasnya.

Menurut Sabar, Pemko Medan harus menggelar lelang secara terbuka, karena sudah terlalu lama aset tersebut teronggok di  Dinas Kebersihan, Dinas PU dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan itu. “Jadi, tak ada alasan aset itu tidak dilelang, karena itu akan berdampak pada nilai barang itu sendiri,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar ini mencontohkan, untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang setahun terakhir banyak menyimpan rangka billboard dan reklame hasil pemangkasan di berbagai ruas jalan di Kota Medan.

“Karo saja berhasil melakukan lelang terhadap aset-asetnya, kenapa Pemko Medan tidak mampu melakukan itu,” tanyanya.

Menurutnya, langkah cepat Pemko melalui dinas terkaitnya juga akan mempengaruhi secara positif kepada pemanfaatan aset.”Belum lagi kita melihat teronggoknya sejumlah barang itu akan menjadi sarang penyakit,” katanya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

84 − 74 =