Sunday , 20 September 2020
Home / Sumut / Ditempat Terpisah Polresta Medan Dan Polres Deli Serdang Adakan Sertijab Kasat Dan Kapolsek.

Ditempat Terpisah Polresta Medan Dan Polres Deli Serdang Adakan Sertijab Kasat Dan Kapolsek.

frekuensimedia.com – Kapolresta Medan,Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihanato kembali melakukan acara Sertijab kepada tiga perwiranya dihalaman Mapolresta Medan, Sabtu (31/10) pagi tadi.

Menurut informasi yang diperoleh bahwasanya sertijab ini ditandai dengan penandatanganan naskah sertijab dan laporan.Adapun jabatan Kasat Sabhara diserah terimakan dari Kompol A.A Rangkuti kepada Kompol Siswandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Barat dan sekarang dipegang oleh AKP Victor Ziliwu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polresta Medan.

Sedangkan Kompol A.A Rangkuti dipercayakan menjadi Pamen Gadik di SPN Sampali Polda,sementara Kompol M Hasan diserahkan kepada Kompol Rudy Silaen yang sebelumnya menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan,dan sekarang dijabat oleh Kompol Zendrato

Sementara itu Kompol M Hasan dipercaya menjadi Biro Rena Polda Sumut,oleh karena itu kita sangat berharap kepada Kasat dan Kapolsek yang baru disertijab hari ini dapat meningkatkan kinerjanya.Untuk meningkatkan etos kerja dan semangat baru kepada personel,harapan Kapolresta agar para Kasat dan Kapolsek dijajaran Polresta Medan dapat meningkatkan kepercayaan dan kecintaan kepada publik masyarakat.Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga pengalaman yang didapat di Polresta Medan bisa menjadi bekal untuk sukses ditempat tugas yang baru,ungkap Mardiaz.

Ditambahkan lagi ditempat yang terpisah,AKP Martuasah Hermindo Lumban Tobing yang sebelumnya menjabat Kanit idik 5 Satreskrim Polresta Medan diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Deli Serdang menggantikan AKP Wisnugroho Tri Hartanto,yang dimutasi menjadi Pama Polresta Medan.

Menurut keterangan Kapolres Deli Serdang AKBP M Edi Faryadi,Jumat (30/10) siang, saat melaksanakan acara sertijab diruang aula Tribrata Mapolres Deli Serdang mengatakan,bahwasanya mutasi dijajaran kepolisian itu merupakan hal yang biasa terjadi untuk dilakukannya penyegaran saja.

Oleh karna itu dalam keterangannya Edi meminta agar AKP Martuasah Hermindo Lumban Tobing sebagai Kasat Reskrim Polres Deli Serdang yang baru,secepatnya untuk beradaptasi kepada personil yang lainnya dan menuntaskan pekerjaan Kasat Reskrim yang belum tuntas.

Seperti yang diketahui selama ini bahwasanya kinerja AKP Martuasah Lumban Tobing saat menjabat sebagai Kanit idik 5 di Mapolresta Medan telah bekerja dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,bekerja dengan baik,cepat datang ke TKP saat ada peristiwa dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Ketika disinggung mengenai atensi maupun target terhadap Unit Reskrim,Kapolres Deli Serdang AKBP Edi Faryadi,menegaskan agar dapat menuntaskan kasus – kasus menonjol seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat),dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).Kasus menonjol wajib segera dituntaskan,ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Kasat Reskrim Polres Deli Serdang,AKP Martuasah Hermindo Lumban Tobing kepada awak media usai Sertijab mengatakan,akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.Saya berharap kerjasama yang baik dari kalangan media cetak dan elektronik,karena kami juga tidak dapat bekerja tanpa bantuan media,terangnya.(David).