Tuesday , 22 September 2020
Home / Global / Diprotes Karena Kurang Jelek

Diprotes Karena Kurang Jelek

frekuensimedia.com – Seorang pria asal Zimbabwe membuktikan diri sebagai yang terjelek dengan kekurangan gigi yang dialaminya.

Maison Zere (42), seorang pengangguran yang kehilangan sejumlah giginya, dinobatkan menjadi manusia terjelek di Zimbabwe.

Dilansir The Zimbabwe mail  Selasa (24/11/2015), penobatan itu bukan tanpa masalah– pemenang kedua menuduh dewan juri telah bertindak tidak adil.

Sere, dengan kostum terusan ala montir, berhasil mengalahkan 5 peserta lainnya dan berhak meraih hadiah sebesar US$500—senilai Rp 6,85 juta– nominal yang cukup besar di negara dengan angka pengangguran tinggi.

Walaupun dipandang sebagai yang terjelek, pria itu bersyukur. Kepada wartawan ia mengatakan, “Aku berterima kasih kepada Tuhan untuk kemenangan ini. Terakhir kali, aku hanya meraih posisi ke empat. Terima kasih kepada para juri telah memilihku sebagai juaranya.”

Namun, William Masvinu— peserta yang telah 3 kali berturut-turut menjadi juara Mr. Ugly— merasa keberatan meski meraih posisi kedua dengan hadiah sebesar US$100 atau Rp 1,37 juta.

“Jurinya tidak adil. Penyelenggara harus memilih juri-juri baru untuk menyegarkan kontes ini. Aku tidak kalah,” katanya.

Penyelenggara perlombaan, David Machowa, mengatakan mengadakan lomba ini pada tahun 2012 untuk merayakan, “keindahan dalam kejelekkan.”

“Pertunjukkan kemarin malam terbilang sukses dan aku masih punya rencana-rencana untuk menggelar kembali Mr. Ugly,” tuntasnya.

Dalam video unggahan CCTV, Sere dan para peserta memberikan komentar mereka terkait perlombaan ini. (Kontra)