Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / Dihadapan Saksi KPPS Koyak Surat Suara,Isrot Diamankan Polsek Patumbak.

Dihadapan Saksi KPPS Koyak Surat Suara,Isrot Diamankan Polsek Patumbak.

Polsek Patumbak kembali mengamankan seorang pemilih dalam pilkada serentak yang berlangsung dimedan Sumatera utara.

frekuensimedia.com – Menurut informasi yang diperoleh bahwasanya Isrot Lubis (42) yang datang ke tempat pemungutan suara mengenakan kaus loreng-loreng,pekerjaan seorang supir merupakan warga Jalan Bajak IV Gg.Mesjid No.20 B Kel.Harjosari II,Kec.Medan Amplas.sekitar Pukul.10.15.Wib lalu,diamankan oleh petugas karena kedapatan mengoyak kertas suara,ucap Kanit Reskrim Polsek Patumbak,Iptu Fery Kusnadi,Rabu (9/12).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dalam kejadian tersebut,ada tiga orang saksi yang menyaksikan penyobekan kertas suara yang dilakukan oleh Isrot selanjutnya dilaporkan ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Sementara itu saksi lainnya Heriadi (41) warga Jalan Bajak Gg.Swadaya No.21.C yang merupakan (KPPS ),Mahani Ujang (47) warga Jalan Bajak IV No. 19 D (Anggota PP KM dan Junaidi Abdulah (32)  warga Jalan Bajak IV No. 33dd (Panwas),tandas Fery.

Berdasarkan informasi dari para saksi bahwasanya Isrot menyobek kertas suara miliknya didepan saksi,kini ia pun diamankan oleh petugas kepolisian.Disaat situasi dimana KPPS sedang melaksanakan giat di TPS dan mendata pemilih,saat itu datang Isrot Lubis mendaftar kepada saksi Mahani Ujang,selanjutnya saksi memberikan surat suara kepada Isrot,kemudian membuka kertas suara didepan saksi mengoyak kertas suaranya,terang Fery.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Patumbak,AKP Wilson Bugner bersama Kanit Reskrim dan Intel mengamankan Isrot dan membawa ke Mako Polsek Patumbak,ditambahkan lagi bahwasanya dihadapan para saksi Isrot tanpa alasan sedang mengoyak kertas suara sembari melemparkan kata-kata hardikan.Palsu ini,fotocopi kertas ini,ujar Isrot sambil menyobek kertas suara menjadi empat bagian,sesudah itu Isrot berusaha pergi meninggalkan TPS dan langsung diamankan Petugas PAM Brigadir Jufi Irawan dan melaporkan ke Padal Iptu P.Lumban Batu.(David)