Wednesday , 18 September 2019
Home / Medan / Daniel Pinem : Pemerintah Wajar Memberikan Penghargaan Dan Gelar Pahlawan Kepada Petugas KPPS Yang Gugur

Daniel Pinem : Pemerintah Wajar Memberikan Penghargaan Dan Gelar Pahlawan Kepada Petugas KPPS Yang Gugur

Drs.Daniel Pinem Anggota DPRD Kota Medan

Frekuensi Media – Drs.Daniel Pinem megucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu baik itu KPU, Bawaslu, KPPS, para Saksi-saksi dan masyarakat sehingga pelaksanaan pemilu Pilpres dan legislatif tahun ini berjalan dengan lancar.

Meskipun sambungny, dia mendapat kabar adanya korban-korban yang sakit bahkan sampai meninggal dunia akibat kelelahan selama bertugas menjaga dan mengawal TPS baik dari pihak kepolisian dan para Petugas KPPS, sehingga Pemerintah pantas menjadikan mereka pahlawan demokrasi.

“Pemerintah wajar memberikan tanda jasa, penghargaan gelar pahlawan kepada mereka petugas KPPS yang gugur kelelahan ketika melaksanakan tugasnya dalam penyelenggaraan Pemilu 17 April,” himbaunya Jumat (26/4) di Medan.

Selanjutnya Daniel Pinem memperoleh suara sangat signifikan pada Pesta Demokrasi yang berlangsung pada Rabu, Tanggal 17 April 2019 kemarin membuktikan bahwa masyarakat di daerah pemilihan Lima (Dapil-5) masih sangat membutuhkan pria yang mudah senyum itu untuk duduk kembali menjadi perwakilan masyarakat Dapil 5 duduk di gedung parlemen Kota Medan.

Perolehan suara yang saat ini sudah mencapai diatas 9 ribu, membuktikan Drs.Daniel Pinem merupakan politisi sejati yang merakyat dan disukai banyak orang. Sikap yang peduli terhadap kesusahan orang lain, menjemput aspirasi warga, suka menolong dan membuktikan kinerja selama duduk menjadi wakil rakyat, membuat kerinduan selalu ada di hati setiap orang yang mengenal sosok politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.  Wajar saja jika tiga periode Drs.Daniel Pinem tetap dipercaya masyarakat duduk menjadi legislatif dan Tahun ini juga dipastikan untuk yang ke empat kalinya duduk kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Partai PDI Perjuangan untuk periode 2019 – 2024.

Ir.Abdi S Tarigan, selaku IT dan tim pemenangan Drs.Daniel Pinem mengatakan saat ini dari data yang masuk berdasarkan lembaran c1 yang mereka terima dari para saksi di TPS, Daniel Pinem sudah mendekati angka 9 ribu lebih.” Masih ada 6 persen lagi surat suara untuk Bapak Daniel Pinem yang belum masuk kepada kita, namun tim dilapangan sedang bekerja agar seluruh suara dapat terkumpul maksimal. Dari 9 ribu lebih perolehan suara, saat ini sudah hampir menuju ke 10 ribu,” terang Abdi.

Dijelaskan Abdi Tarigan lagi, bahwa perolehan suara tertinggi pada pesta demokrasi Pilpres dan Pileg Tahun 2019 ini, untuk Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Medan Polonia, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Selayang dan Kecamatan Medan Maimun suara Drs.Daniel Pinem tertinggi untuk seluruh partai.

” Data yang ada, Drs.Daniel Pinem memperolah suara tertinggi untuk semua partai di Dapil 5 ini, dan ada prediksi Partai PDI Perjuangan mampu menyumpang 3 kursi dari Dapil 5,” katanya, Jumat, (26/4).

Sementara itu, Drs.Daniel Pinem ketika dihubungi terpisah melalui selulernya kepada wartawan mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Dapil 5 yang masih mempercayainya dan memberikan amanah untuk duduk kembali sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Medan.

Kepercayaan yang diberikan oleh seluruh masyarakat kepadanya akan terus dipertahankan sehingga diharapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Dapil 5 selal lima tahun kedepan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

” Terimakasih atas partisipasih selauruh warga masyarakat yang pada Rabu, Tanggal 17 April 2019 kemarin datang ke TPS dan memilih saya untuk duduk kembali menjadi wakil rakyat. Saya berharap semoga kinerja saya lima tahun kedepan dapat membawa aspirasi masyarakat di Kota Medan khususnya di Dapil 5, karena tanpa dukungan masyarakat saya juga tidak ada apa-apa, mari kita sama-sama saling bekerjasama untuk memberikan perubahan positif bagi Dapil 5 ini.

Meskipun perhitungan suara belum berakhir, namun kita tetap optimis dengan kepercayaan masyarakat yang telah diberikan, saya akan duduk kembali sebagai perwakian masyarakat di Dapil 5 ini,” pungkas Daniel Pinem.

Drs.Daniel Pinem juga megucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu baik itu KPU, Bawaslu, KPPS, para Saksi-saksi dan masyarakat sehingga pelaksanaan pemilu Pilpres dan legislatif tahun ini berjalan dengan lancar.

Meskipun sambungnya, dia mendapat kabar adanya korban-korban yang sakit bahkan sampai meninggal dunia akibat kelelahan selama bertugas menjaga dan mengawal TPS baik dari pihak kepolisian dan para Petugas KPPS, sehingga Pemerintah pantas menjadikan mereka pahlawan demokrasi. (FM)