Tuesday , 1 December 2020
Home / DPRD Kota Medan / Dampak Erupsi Sinabung, Pemko Medan Harus Analisa Kualitas Udara

Dampak Erupsi Sinabung, Pemko Medan Harus Analisa Kualitas Udara

Frekuensimedia-Medan:  Komisi II DPRD Kota Medan meminta Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk menganalisa udara Kota Medan akibat dari erupsi Gunung Sinabung pada Senin, (10/08/2020).

“Ini sangat penting karena kita khawatir kualitas udara Kota Medan tidak bagus dan mengakibatkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan sangat rentan terpapar Covid-19,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, diruang kerjanya Rabu (12/08/2020).

Analisa kualitas kesehatan udara ini, kata Sudari, sangat penting agar masyarakat terhindar dari penyakit ISPA yang dikhawatirkan dengan mudah terserang virus vorona.

“Mungkin aja sebenarnya terkena ISPA, tapi sewaktu swab dinyatakab positif corona karena indikasinya kan sama dengan ada gangguan pernafasan. Kalau begini maka kasus corona di Kota Medan akan meningkat,” ucap Sudari.

Ketua Fraksi PAN ini juga berharap masyarakat untuk tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan, serta selalu memakai masker dikarenakan abu vulkanik tersebut berbahaya mengandung belerang, kaca dan racun dan ada efek kepada saluran pernafasan atau paru-paru.

“Pemko Medan harus bergerak cepat, jadi masyarakat tahu kalau kualitas kesehatan udara sedang tidak bagus sehingga mereka dapat menjaga kesehatannya,” tutur Sudari(Franky Manalu)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

70 + = 80