Monday , 21 September 2020
Home / Sumut / Curi Benda Berharga Dikosan,Usron Diamankan Polsek Medan Kota.

Curi Benda Berharga Dikosan,Usron Diamankan Polsek Medan Kota.

Reskrim Polsek Medan Kota amankan tersangka Usrok Simanjuntak.
Reskrim Polsek Medan Kota amankan tersangka Usrok Simanjuntak.

frekuensimedia.com – Reskrim Polsek Medan Kota akhirnya berhasil mengamankan tersangka Usrok Simanjuntak yang ditangkap oleh petugas Polsek Medan Kota,disaat duduk-duduk bersama keluarganya di Taman Teladan karena mencuri disebuah rumah kos di Jalan Turi,akhir September lalu. Dihadapan istri,anak dan mertuanya,Usron pun diboyong ke Mapolsek Medan Kota.

Informasi yang diperoleh Saat diinterogasi,awalnya Usrok mengelak,namun saat rekaman CCTV ditunjukan kepadanya dan dilihat juga kepada isteri, mertua,dan anaknya,ia tidak bisa mengelak.Keluarga tersangka langsung kooperatif. Tersangka juga menyerahkan satu buah obeng yang digunakan merusak gembok pintu kos korban,ujar Kanit Reskrim Medan Kota Martualesi Sitepu,Senin (5/10).

Berdasarkan keterangan dari rekaman CCTV,Usrok Simanjuntak (26),yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu mencurian dikamar Fitri,Rabu (25/9) sekitar pukul.09.30.Wib.

Menurut keterangan bahwasanya Korban mengetahui kejadian pembongkaran rumah kos miliknya setelah ditelepon oleh teman kos yang mengabarkan kalau kamarnya telah terbuka.Sesampainya dirumah,Fitri melihat pintu kosnya sudah terbuka dan gembok pintu sudah rusak.Setelah memeriksa kamarnya,dua unit laptop dan dua buah dompet yang diletakkan disamping TV sudah raib.

Dari hasil keterangan yang dihimpun kedua buah laptop telah dijual kepada temannya,Abram (DPO),dan tersangka mendapat bagian Rp.600 ribu, yang telah dihabiskan tersangka.Obeng dan CCTV saat ini jadi barang buktinya,ucapnya.(David)