Thursday , 29 October 2020
Home / DPRD Kota Medan / Covid-19 Merebak, DPRD Medan Akan Dilockdown

Covid-19 Merebak, DPRD Medan Akan Dilockdown

Frekuensimedia-Medan:  KETUA Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan, Afif Abdillah menyatakan, setuju jika Kantor DPRD Kota Medan untuk sementara di lockdown selama 14 hari untuk memutus penyebaran virus corona, pasca 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) di legislatif itu positif terjangkit virus corona.

“Saya setuju DPRD ini di lockdown sementara untuk pemutus penyebaran covid-19 di lingkungan DPRD Kota Medan. Saya juga prihatin atas musibah ini. Kedepanya, diminta protokol kesehatan lebih diterapkan demi kebaikan kita semua,” ujar Afif Abdillah ketika diminta komentarnya, Selasa (08/09/2020) usai RDP di ruang Banggar lantai II kantor wakil rakyat tersebut.

Dia juga meminta kepada Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan supaya membuat surat kepada seluruh Komisi DPRD Kota Medan terkait musibah 12 ASN yang positif terjangkit covid-19. “Plt Sekwan DPRD Kota diminta segera melayangkan surat ke setiap komisi, agar bisa mengatur jadwal RDP mana yang bisa melalui rapat virtual seperti teleconference atau video conference,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan ini.

Masih kata Afif Abdillah, ada rapat yang tidak bisa dibatalkan atau ditunda seperti halnya rapat masalah anggaran atau Paripurna soal Lpj Wali Kota dan sebagainya. “Cuma saja jumlah orang yang ikut rapat saja yang dikurangi. Misalkan, hanya Ketua-ketua Komisi dan Fraksi yang diundang selebihnya melalui virtual sehingga protokol kesehatannya terlihat,” jelasnya(FM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

38 − 31 =