Sunday , 20 September 2020
Home / Sumut / Butuh Uang Ke Malaysia,Buyung Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Helvetia

Butuh Uang Ke Malaysia,Buyung Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Helvetia

frekuensimedia.com – Pada hari Rabu, (16/12/2015) siang Kapolsek Helvetia, Kompol Ronni Bonic SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Helvetia, AKP Hendrik Temaluru memaparkan hasil penangkapan pelaku curanmor Rahmadansyah alias Buyung (26) Warga Jalan Brigjen Katamso. Yang mana tersangka tertangkap saat mencuri sepeda motor Honda Beat BK 5302 SAE milik Rezki J Manda (23) warga Jalan Matahari Raya. Akibatnya, tersangka harus didalam Sel Tahanan Polsek Medan Helvetia untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

” Saya sudah setahun tinggal di Medan bang, dan tak dapat juga kerja sampai sekarang, makanya saya kebingungan untuk mau berangkat ke Malaysia jadi TKI. begitula, terpaksa saya mencuri dan itupun karena diajak kawanku Iran dan Nandi.” aku tersangka.

Dijelaskannya, jika berhasil dirinya mencuri sepeda motor milik Rezki maka kedua temannya itu akan memberikan dia uang Rp.700 ribu rupiah.

” Pada saat itu, saya dijemput sama kawanku dari rumah dan diajaknya saya untuk keluar mencari uang,karena mereka bilang mau nyuri sepeda motor makanya saya mau ikut, karena saya butuh kali uang,” ucapnya.

Tersangka menerangkan, jika mau berangkat ke Malaysia minimal harus memiliki uang untuk ongkos Rp 500 ribu. rencana uang itu untuk biaya transportasi.

” Lagian saya sebelumnya sudah pernah juga pergi ke Malaysia naik kapal Fery dari Pelabuhan Tanjung Balai. disana, saya dulu kerja mengecat.Tapi, hanya beberapa bulan saja,” terangnya.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Ronni Bonic SH SIK MH mengatakan dalam paparannya, pelaku ditangkap saat berusaha melarikan sepeda motor korban yang terparkir di depan Alfamart Jalan Kapten Muslim pada Selasa, (15/12/2016) malam.Saat itu, anggota kebetulan sedang melintas untuk berpatroli malam.

” Dan pada saat tersangka mau melarikan sepeda motor korban, anggota kita yang sedang berpatroli melintas dan mendengar teriakan korban maling – maling,kemudian mengejar dan menangkap tersangka,” terang Roni.

Dijelaskan Roni, pihaknya masih mendalami lagi kasus itu dan mengejar dua teman tersangka yang belum tertangkap.

” Sesuai dengan pengakuan tersangka baru kali ini dia mencuri karena butuh uang untuk ke Malaysia. Jadi, kita kan tidak percaya begitu saja dan tetap mengembangkan kasus ini,” tegas Roni.(David)