Tuesday , 22 September 2020
Home / Sumut / Buron Selama Sebulan,Polsek Medan Baru Amankan Pelaku Pencurian Rumah Dosen USU.

Buron Selama Sebulan,Polsek Medan Baru Amankan Pelaku Pencurian Rumah Dosen USU.

Ilustrasi,Sepesalis Pembobol Rumah.
Ilustrasi,Sepesalis Pembobol Rumah.

frekuensimedia.com – Tersangka Abas Tumanggor (37) warga Jalan Pijar Podi,Gang Serasi,Pasar VII Padang Bulan dan Abdul Riza Razab Siregar (31) warga Jalan SMU II,Gang Rel,Karang Sari,Kecamatan Medan Polonia ditangkap unit Reskrim Polsek Medan Baru,setelah menjadi buronan selama sebulan lebih.

Menurut keterangan keduanya ditangkap didua lokasi berbeda. karena melakukan pencurian dirumah Dosen Fakultas Kedokteran USU bernama Rusdianto (50),warga Jalan Sudirman,Kecamatan Medan Baru pada 18 Agustus 2015 lalu.

Menurut keterangan yang diperoleh,dari kedua pelaku  petugas telah mengamankan barang bukti berupa 3 Unit Hp,1 unit TV Merek LG 29 inchi,1 unit camera Digital,1 Ipad dan uang tunai sebesar Rp.1,5 Juta.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru,Iptu Adhi Putranto Utomo,SIK,Rabu (30/9).mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban sesuai dengan nomor LP.1165/V/111/2015 tanggal 18 Agustus 2015.

Disaat petugas kita mendapat laporan,lalu melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku Abbas Tumangor saat sedang berbelanja di Carrefour Plaza Medan Fair.Sedangkan pelaku Abbu Rizal kita amankan dikosnya,ujarnya.

Sementara itu saat ini kita juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku bernama Husni alias Geleng.Para pelaku akan kita jerat dengan Pasal.363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 penjara,ucapnya.(David)