Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / BNNP Sumut Targetkan Rehabilitasi Narkoba Sebanyak 3.792 Hingga Desember 2015.

BNNP Sumut Targetkan Rehabilitasi Narkoba Sebanyak 3.792 Hingga Desember 2015.

frekuensimedia.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara  dituntut terus bekerja keras melakukan pencegahan dan pemulihan rehabilitasi pengguna narkoba hingga Desember 2015, BNNP Sumut mencatat telah merehab sebanyak 2.135 pengguna narkoba,dalam kurun waktu setahun BNNP Sumut menargetkan untuk merehabilitasi sebanyak 3.792 pengguna Narkoba.

“Target kita dalam setahun sebanyak 3.792 pengguna Narkoba kita Rehab.Sementara ini, kita sudah merehab 2.135 pengguna narkoba,ucap Humas BNNP Sumut, AKBP Saudara Sinuhaji,Selasa (29/12).

Dijelaskannya, upaya rehabilitasi pengguna Narkoba untuk mencapai target 3.792 belum genap setahun. Sebab, operasi yang mereka lakukan dimulai pada Mei 2015 lalu dan akan berakhir Mei 2016.

Untuk itu, BNNP Sumut akan terus melakukan operasi terhadap tempat hiburan malam dan kos – kosan di Sumut hingga target tercapai.Rehabilitasi hanya dilakukan terhadap pengguna narkoba.Sedangkan pengedar dan bandar narkoba tetap diproses hukum.

“Kita akan terus berupaya memenuhi target pengguna narkoba yang direhab hingga Mei 2016,ujar Sinuhaji.

Bahkan, sambungnya, operasi (tes urine) akan dilakukan terhadap instansi pemerintah dan perusahaan – perusahaan swasta di Sumut. Waktu dan tempat disesuaikan dengan situasi di lapangan.Kalau waktu operasinya kita rahasiakan, disesuaikan dengan sasaran,ungkapnya.(David)