Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / BNNP Jalin Kerjasama Label MUI Dalam Benda Haram Narkotika.

BNNP Jalin Kerjasama Label MUI Dalam Benda Haram Narkotika.

frekuensimedia.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut,guna menimbulkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba.Dalam hal ini sangat mengharapkan kerja sama Majelis Ulama Indonesi (MUI) untuk mengeluarkan label haram pada narkotika.

Sementara itu guna menjalin kerjasama yang baik,saya lagi usahakan MUI bisa keluarkan label haram terhadap narkoba.Dengan begitu,akan timbul kesadaran bahaya narkotika di masyarakat Indonesia.Jadi mulai dari keluarga juga membudaya kesadaran anti narkotika,tandas Kepala BNNP Sumut,Brigjend Andi Loedianto,Kamis (10/12).

Menurut keterangan,guna pencegahan maraknya peredaran narkotika tidak bisa hanya dengan melakukan penangkapan,razia dan rehabilitasi.Perlunya pengetahuan dan kesadaran masyarakat sangat harus ditanamkan dalam nilai sosial kultural.

Dalam hal ini imbaunya kepada masyarakat,bahwasanya BNNP mengingatkan kepada pihak keluarga agar mengantarkan anak maupun saudara yang terindikasi positif narkotika untuk merehabilitasi kepihak BNN.Bisa saja kemungkinan ada anggapan takut untuk mengantarkan pemakai narkotika lantaran dianggap tersangka.Itu salah,karena itu dulu,padahal tidak semua pemakai narkotika tersangka, kebanyakan yang kami amankan itu adalah korban,ucapnya.

Berdasarkan keterangannya sampai saat ini,MUI belum juga merespon permintaan pihak BNN.Meski demikian BNN akan terus mengupayakan kerja sama tersebut,kalau dapat saja lisan dari pihak MUI mengatakan narkoba itu haram,langsung saya sosialisasikan,dan saya publikasikan,tandasnya.(David)