Monday , 21 September 2020
Home / Sumut / Bersenjatakan Sajam 4 Kawanan Begal Sadis,Gunakan Sabu Dulu.

Bersenjatakan Sajam 4 Kawanan Begal Sadis,Gunakan Sabu Dulu.

frekuensimedia.com – Polsek Helvetia yang dipimpin oleh Kompol Ronni Bonic melalui unit Reskrim menangkap empat dari tujuh komplotan perampok bersenjata tajam jenis kelewang yang telah beraksi belasan kali dalam bulan Desember ini di wilayah Kota Medan,Selasa (22/12) siang.

Menurut informasi nama nama tersangka adalah Maru Jhonson Harlex Gultom alias Alex (22) warga Jalan Matahari Raya Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia.Willy Septiadi alias Willy (19) warga Jalan Beringin Helvetia, Sutopo alias Topo (18) warga Jalan Gaperta Helvetia, Alexander Abraham Sitepu alias Alex (19) warga Jalan Komplek Pemda Nusa Indah II Medan Tuntungan.

Berdasarkan informasi dari penangkapan itu, polisi turut mengamankan sebilah kelewang,sebilah parang, satu unit Honda Beat tanpa Nopol, dan satu unit Yamaha Mio tanpa Nopol.

Menurut keterangan yang diperoleh kawanan ini beraksi 17 kali di berbagai wilayah seperti di Medan Helvetia, Medan Baru, Sunggal dan Medan Barat, aksinya tersangka memepet korbannya dan kemudian membegalnya,ucap Waka Polsek Helvetia AKP.R Simarmata didampingi Kanit Reskrim, AKP Hendrik Temaluru.

Adapun lokasi tersangka beraksi yakni Jalan Gaperta, Jalan Ringroad, Jalan Asrama, Jalan Kapten Muslim, Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Ayahanda, dan Jalan Matahari Raya.Dalam mengelabui korbannya perampok ini juga beraksi menggunakan petasan.

Berdasarkan keterangan dalam aksi terakhirnya mereka mendapatkan uang seesar Rp.17 Juta setelah menakuti memakai petasan dari dalam mobil korban di Jalan Gaperta.

Dalam melakukan hasil penyelidikan atas kasus ini, polisi pun meringkus satu persatu tersangka di markas berkumpulnya di Jalan Gaperta. Kendati begitu, tiga orang tersangka masih buron,ungkap Simarmata.

Sementara itu dalam menjalankan aksinya mereka terlebih dahulu ngumpul di SPBU Jalan Gaperta, malam sekita pukul.01.00 sampai pukul 03.00.Wib.dan setiap kali mau merampok kami biasanya terebih dahulu memakai narkoba yang kami beli sabu di kawasan Kampung Kubur,ungkap Sutopo.

Ditambahkan lagi dari hasil curiannya dijual pelaku kepada penadahnya dengan harga 2 Juta sampai 3 juta.Selama beraksi sudah 3 orang korbannya yang telah di cederai dan beraksi sudah 12 kali bang serta mendapat Rp.300 ribu setiap kali berasksi, hasilnya nanti akan aku gunakan untuk membeli narkoba dan bermain judi,ujarnya.(David)