Friday , 18 September 2020
Home / Pemko Medan / Banjir dan Kebersihan Masih Jadi Persoalan Di Kota Medan

Banjir dan Kebersihan Masih Jadi Persoalan Di Kota Medan

Frekuensimedia-Medan:   Tepat tanggal 1 Juli, Kota Medan genap berusia 430 tahun. Di usia hampir setengah abad, kota terbesar ketiga di Indonesia ini masih menyisakan sejumlah persoalan pembangunan.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengungkapkan persoalan yang tidak kunjung selesai di Kota Medan masih seputar persoalan klasik. “Masih seputar banjir, gelap dan kebersihan,” sebut Hasyim kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Masalah banjir, kata Hasyim, dikarenakan masih buruknya sistem drainase yang ada. “Sedangkan persoalan sampah karena perilaku masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan,” ujar Hasyim.

Selain itu, sebut Hasyim, kondisi Kota Medan juga masih menjadi persoalan, karena banyaknya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tidak berfungsi dengan baik. “Akibatnya, sejumlah wilayah Kota Medan masih gelap, sehingga kerap mengundang terjadinya tindakan kriminal,” ujarnya.

Di sisi lain, tambah Hasyim, tingginya peredaran narkoba juga masih menjadi persoalan. “Itu sebagian masalah besar yang masih menjadi persoalan, belum lagi masalah di bidang kesehatan, pendidikan serta bidang-bidang lainnya.(Sugandhi Siagian)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

− 2 = 3