Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / Bangunan Podomoro City Ambruk,Tiga Pekerja Asal Pulau Jawa Meninggal Ditempat.

Bangunan Podomoro City Ambruk,Tiga Pekerja Asal Pulau Jawa Meninggal Ditempat.

frekuensimedia.com – Informasi yang diperoleh awak media ini dilokasi kejadian bekas berdirinya bangunan Deli Plaza lama.Tiga korban tewas akibat ambruknya lantai 13 dan 14 Tower Podomoro City Medan,Jalan Guru Patimpus,Kecamatan Medan Barat,hingga kini belum bisa terkonfirmasi.Baik,polisi mau pun manajemen proyek tersebut masih menutup-nutupi kejadian itu,Sabtu (5/12).

Menurut keterangan bahwasanya ketiga pekerja yang diduga tewas tersebut belum diketahui pasti identitasnya.Begitu juga tak diketahui jenazahnya disemayamkan dimana rimbanya,namun disebut-sebut tiga pekerja yang diduga tewas itu berasal dari Pulau Jawa,Demak dan Pekalongan.

Terkait masalah ini dalam kejadian tersebut tampak Pihak Podomoro City terkesan bungkam dan berusaha menutupi insiden kecelakaan kerja yang ketiga kalinya itu terjadi.Petugas sekuriti yang berjaga dipintu samping (Jalan Guru Patimpus) proyek tersebut melarang masuk awak media,pukul.15.00.WIB sore.Bahkan ketika para awak media ini mengambil foto dari atas jembatan penyeberangan diusir dan dihalang halangi oleh sekurity Podomoro,seakan akan jembatan penyeberangan tersebut milik Podomoro City.

Bukan itu saja,kedua petugas Identifikasi Satuan Reskrim Polresta Medan yang tak berapa lama datang juga tak diperkenankan masuk oleh security itu,terkesan mau ditutup tutupi,dan dipersulit oleh pihak Podomoro itu sendiri.

Sementara itu sekitar pukul.15.30.Wib,dua dari sejumlah petugas Polsek Medan Barat keluar dari lokasi proyek keduanya langsung masuk kedalam dua mobil patroli yang terparkir didepan pintu keluar dari samping.

Salah seorang dari dua petugas Polsek Medan Barat yang sempat diwawancarai para wartawan membenarkan adanya tiga pekerja yang tewas.Akan tetapi,petugas berpangkat brigadir polisi kepala itu enggan berbicara banyak,terkait permasalahan kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi memang Ada yang tewas tiga orang. Akan tetapi untuk lebih jelasnya langsung dengan pimpinan aja,ungkapnya yang kemudian buru-buru pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Menurut informasi yang diperoleh dilapangan,diduga penyebab tewasnya ketiga pekerja yang belum diketahui identitas ini masih simpang siur.Ada yang menyebutkan para pekerja tewas akibat tertimpa material bangunan disaat bekerja mengerjakan lantai 13 dan 14.Sedangkan kabar burung lain,menyebutkan korban tewas disebabkan karena bangunan dilantai 6 amblas atau roboh akibat pengecoran.(David).